Kamis, 15 November 2018 09:33 WIB
pmk

Formula 1

Redbull Dapat Pasokan Mesin

Redaktur:

Pada balapan Formula One (F1) musim 2017, Red Bull kembali mendapat pasokan mesin dari pabrikan asal Prancis, Renault.

INDOPOS.CO.ID - Pada balapan Formula One (F1) musim 2017, Red Bull kembali mendapat pasokan mesin dari pabrikan asal Prancis, Renault. Dengan mesin baru bertenaga lebih besar, Red Bull merasa jarak kualitas dengan Mercedes sudah terpangkas. Disebut oleh Bos Red Bull, Helmut Marko,  mobil baru mereka akan terlihat lebih seksi dan pastinya lebih bertenaga dari tahun lalu.

Bahkan ditekankannya bahwa mereka siap merebut supremasi Mercedes dalam 3 tahun belakangan. Red Bull memang menunjukkan prestasi signifikan pada musim 2016 setelah merebut posisi kedua di klasemen konstruktor dan sukses mengangkangi Ferrari. 

“Mobil sudah siap. Ini adalah mobil yang terlihat agresif dan berdasarkan data, informasi yang kami miliki terlihat baik. Tetapi, anda tahu, pada simulator kami adalah satu-satunya mobil, jadi hanya saat tes kita dapat melihat bagaimana yang lain. Kami yakin memiliki sasis yang baik. Renault berjanji untuk memberikan tenaga kuda yang lebih besar dari tahun lalu hingga kita dapat lebih dekat dan bersaing dengan Mercedes,” terang Helmut Marko selaku penasihat Motorsport Red Bull, menyambut tes pramusim di Barcelona.

Konteks ini dipertegas pembalap Mercedes yang juga juara dunia tiga kali, Lewis Hamilton. Pembalap asal Inggris itu mengakui bahwa Red Bull akan menjadi ancaman serius timnya pada musim ini. Terlebih dengan peraturan baru terkait aerodinamika. "Saat ini benar-benar menarik karena aturan baru. Mungkin Ferrari di depan, mungkin juga Red Bull, kita benar-benar tidak tahu. Saya berharap semuanya dekat hingga penggemar dapat melihat dan menikmatinya," urai Hamilton. (ira/JPG)


TOPIK BERITA TERKAIT: #f1 

Berita Terkait

IKLAN