Rabu, 14 November 2018 01:33 WIB
pmk

Formula 1

Sauber Rekrut Wanita Cantik untuk Simulator

Redaktur:

Tatiana Calderon tetap akan melanjutkan karirnya di ajang GP3 untuk tahun yang kedua.

INDOPOS.CO.ID - Akan ada pemandangan indah di tim Sauber pada Formula 1 musim 2017. Mereka merekrut pembalap cantik Tatiana Calderon untuk dijadikan pembalap binaan musim ini. 

Pembalap GP3 asal Kolombia itu akan lebih terfokus pada pekerjaan simulator di markas Sauber di Hinwill, Swiss. Selain itu Calderon juga akan menghadiri balapan F1 bersama kedua pembalap utama Sauber, Marcus Ericsson dan Pascal Wehrlein.

Hingga saat ini, masih belum diketahui apakah Calderon akan mendapatkan kesempatan menguji coba mobil Sauber C36, meski dirinya sudah memenuhi syarat untuk ikut pada sesi tes pembalap muda musim ini. 

Tatiana Calderon tetap akan melanjutkan kariernya di ajang GP3 untuk tahun yang kedua. (The Checkered Flag)

Jika Calderon berkesempatan menguji coba mobil F1 tahun ini, dia menjadi pembalap wanita pertama sejak Susie Wolff yang turun pada sesi latihan GP Brasil 2015 bersama tim Williams.

"Kami senang bisa menyambut Tatiana ke dalam keluarga Sauber," sambut team principal Sauber, Monisha Kaltenborn.

"Kami memiliki kesempatan dan fasilitas yang bisa dimanfaatkan oleh Tatiana untuk mengembangkan pengetahuan dan kemampuan balapnya. Saya yakin kami memiliki pengalaman mendalam yang dapat digunakan untuk memberikan arahan terbaik terkait masa depan kariernya di dunia balap," imbuhnya.

Calderon, yang sempat menjadi rekan satu tim pembalap Indonesia, Sean Gelael, saat berkompetisi di F3 Eropa, akan melanjutkan karirnya di ajang GP3 untuk tahun yang kedua. Pada musim debutnya, perempuan berusia 23 tahun ini dua kali mencetak poin bersama tim Arden.

"Sauber telah melihat potensi yang saya miliki, dan mereka tahu saya adalah seorang pekerja keras dan berdedikasi. Saya sangat bersyukur bisa mendapatkan kesempatan ini, dan saya ingin berterima kasih kepada Monisha dan seluruh jajaran tim yang telah membuka pintu ini," ucap Calderon.

"Saya siap untuk melakukan pekerjaan dan belajar sebanyak mungkin dari mereka. Tentu bisa mengemudikan mobil F1 menjadi impian saya, dan saya ingin memastikan diri saya siap ketika kesempatan itu datang," pungkasnya. (ira/jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #f1 

Berita Terkait

IKLAN