Lifestyle

Makan Pisang Bisa Turunkan Berat Badan

Redaktur:
Makan Pisang Bisa Turunkan Berat Badan - Lifestyle

Konsumsi pisang secara rutin minimal satu buah dalam sehari disebut membantu menurunkan berat badan.

INDOPOS.CO.ID - Selama ini pisang dianggap sebagai salah satu jenis makanan yang sebaiknya dikonsumsi jika Anda ingin menaikkan berat badan. Namun tak jarang pula pisang dijadikan rekomendasi bagi mereka yang sedang berdiet dan ingin menurunkan berat badan.

Berikut ini kaitan antara pisang dan penurunan berat badan, seperti dilansir laman India Times, beberapa waktu yang lalu. Pisang membantu Anda mendapatkan perut datar. Pisang merupakan buah yang kaya akan kalium, mereka membantu mencegah retensi air dalam tubuh yang pada gilirannya mengurangi kembung atau bengkak pada tubuh.

Pisang membantu membakar lemak, kaya kolin dan semua jenis vitamin B. Pisang mencegah tubuh menyimpan lemak, terutama di area perut. Mereka melakukan ini dengan mempercepat proses pembakaran.

Yang paling bagus diantara manfaat pisang yakni mencegah Anda ngidam junk food. Makanlah pisang saat Anda mendambakan makanan yang tidak sehat, cara itu baik untuk memuaskan rasa lapar dan menghindari junk food. Sarat dengan semua hal-hal yang baik, pisang kaya akan elemen pro-biotik yang membantu pertumbuhan bakteri baik dalam usus. Ini secara tidak langsung membantu dalam pencernaan makanan. Gangguan pencernaan menjadi alasan yang paling penting untuk kenaikan berat badan.(fny/jpnn)

Berita Terkait

Lifestyle / Sering Tahan Buang Air Kecil, Ini Akibatnya

Lifestyle / Perut Kenyang, Medsos pun Senang

Lifestyle / Ahli Gizi: Jangan Sampai Anak Tidak Sarapan

Nasional / Humor, Jaga Hati agar Tidak Mudah Marah

Lifestyle / Berikut Ini Langkah untuk Atasi Mudah Marah


Baca Juga !.