Jumat, 16 November 2018 04:26 WIB
pmk

Tekno

Penghargaan GTI Keempat: ZTE Raih Penghargaan Solusi dan Aplikasi Inovatif

Redaktur: Ali Rahman

Foto: INT

 INDOPOS.CO.ID -  ZTE Corporation (0763.HK / 000063.SZ), penyedia jasa telekomunikasi terkemuka, dan penyedia solusi teknologi untuk perusahaan dan konsumen di bidang Mobile Internet, hari ini memenangkan ‘Innovative Solution and Application Award’ di GTI Summit 2017 untuk solusi Wireless Broadband (eWBB) yang telah disempurnakan, sebagai pengakuan atas kontribusi ZTE yang luar biasa bagi penyebaran dan inovasi solusi eWBB. 

Sebagai organisasi yang berpengaruh dalam industri TDD dan 5G,  mendukung 120 anggota operator telekomunikasi dan 103 mitra vendor, GTI berkomitmen untuk membangun platform industri global bagi TDD dan 5G, untuk dapat memfasilitasi pembentukan rantai ekologi yang sejahtera.

Solusi eWBB praktis dari ZTE terutama digunakan dalam dua skenario yang khas dalam jaringan telekomunikasi yang sudah ada. Pertama untuk fibre-like last-mile wireless access yang mendukung penerapan  jaringan yang cepat untuk menjamin pengembalian investasi yang tinggi (ROI). Yang kedua adalah untuk mengurangi lalu lintas data di daerah metropolitan (yang merupakan area yang bernilai bagi operator) untuk memastikan daya saing operator telekomunikasi dalam kapasitas. 

Dibandingkan dengan solusi WBB tradisional, solusi eWBB melibatkan berbagai langkah-langkah baru untuk peningkatan kapasitas dan pembatalan gangguan, termasuk 4 × 4 MIMO, Massive MIMO, high-order modulation, Net Cell dan Carrier Aggregation (CA). Solusi eWBB juga mendukung fungsi VPN dan IPsec untuk aplikasi enterprise, begitu juga dengan Band 38/39/40/41/42/43 CPE, data cards, dan Pocket WiFi.

Bai Yanmin, Vice President ZTE mengatakan, sejauh ini, ZTE telah menerima GTI Awards selama empat tahun berturut-turut. Penghargaan ini membuktikan inovasi yang berkelanjutan danmenjadi kekuatan pendorong di bidang TD-LTE. Penghargaan ini, lanjut dia, untuk solusi eWBB yang merupakan award GTI yang keempat. Sebelumnya ZTE telah meraih award GTI di bidang solusi integrasi TDD / FDD, solusi Massive Multiple-Input Multiple-Output (MIMO) dan Solusi Comprehensive Uplink Enhancement. 

"Solusi ini bukanlah inovasi yang disruptive  tetapi lebih ke arah fleksibel dan praktis untuk memecahkan masalah dalam jaringan telekomunikasi yang ada. Kami senang melihat bahwa upaya-upaya ini diterima dengan baik oleh pelanggan kami dan diakui oleh GTI. Di masa depan, kami akan bekerja sama dengan mitra kami di GTI untuk lebih meningkatkan pengembangan industri TD-LTE," kata Bai Yamin dalam keterangannya, Kamis (2/3)

Sebagai pemasok terkemuka solusi TD-LTE, pada akhir 2016 ZTE telah membangun percobaan TD-LTE dan jaringan komersial untuk 102 operator seluler di 54 negara di seluruh dunia yang melayani pelanggan di Jepang, Amerika Serikat, India, Indonesia, China, Malaysia , Filipina, Rumania, Italia, dan banyak negara lainnya. Di Indonesia, ZTE telah bermitra dengan Smartfren untuk menggelar jaringan  4G LTE Advanced mereka.

ZTE akan melakukan upaya terus menerus untuk membangun landasan riset dan pengembangan dan struktur industri untuk pengembangan pasar TDD, untuk  meningkatkan evolusi teknologi TDD di era 5G. (rmn)


TOPIK BERITA TERKAIT: #bisnis 

Berita Terkait

Balmerol Fokus Tingkatkan Brand Awareness

Indobisnis

BRI Lanjutkan Promosi Kopi Indonesia di Ajang OCC

Lifestyle

Eagle High Plantations Operasikan PKS Baru di Papua

Indobisnis

Belajar Membatik Sekalian Berbisnis

Jakarta Raya

Oktober, BFI Finance Sediakan Paket Pembiayaan Mesin

Indobisnis

IKLAN