Rabu, 26 September 2018 02:09 WIB
pmk

Formula 1

Montreal Lokasi Penting untuk Formula 1

Redaktur:

Sirkuit Montreal, Kanada

INDOPOS.CO.ID - Setelah Rusia mengumumkan perpanjangan kontrak dengan Formula 1, kini giliran Kanada. Malahan, GP Kanada dipastikan tetap menjadi salah satu kalender F1 sampai 2029!

Kontrak awal sejatinya baru akan kedaluwarsa pada 2024. Namun, sejak bersama Bernie Ecclestone, kedua pihak sudah mulai membahas perpanjangan kontrak. Negosiasi baru bisa diselesaikan pada bulan ini.

Semula, GP Kanada beberapa kali sempat terancam terutama jika pekerjaan renovasi sirkuit untuk gelaran tahun ini tidak bisa diselesaikan tepat waktu. Namun, panitia penyelenggara GP Kanada dan pemilik baru F1, Liberty Media, mengonfirmasi telah mencapai kata kesepakatan.

"Kontrak ini berjangka panjang, sehingga kami memiliki waktu yang cukup untuk melakukan pekerjaan dan meningkatkan fasilitas," ujar promotor Francois Dumontier kepada Motorsport

"Pada 2019 kami akan memiliki garasi yang baru, jadi perpanjangan kontrak ini menjadi penting. Antara tahun 2018 dan 2019, konstruksi garasi baru itu akan kami mulai. Jadi gedung yang saat ini digunakan akan kami robohkan," imbuhnya.

Dumontier juga mengaku telah berdiskusi dengan Liberty Media yang menganggap Montreal sebagai "lokasi penting untuk Formula 1". "Sekarang kita hanya memiliki dua balapan di Amerika Utara, dan GP Kanada adalah balapan tertua di luar Eropa di kalender saat ini," ulasnya.

Debut pembalap Kanada, Lance Stroll, di F1 musim ini bersama Williams juga diakui sebagai salah satu dampak positif pada penjualan tiket. "Penjualan tiket berlangsung bagus. Kami bisa melihat efek Lance Stroll itu, jadi ya.. dia memberi dampak yang bagus," pungkas dia. (ira/jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #f1 

Berita Terkait

IKLAN