Sabtu, 22 September 2018 04:24 WIB
pmk

Tekno

Perkuat Kapabilitas Keamanan Digital, Sophos Akuisisi Invincea

Redaktur: Ali Rahman

Foto :fajaronline.com

INDOPOS.CO.ID - Sophos (LSE: SOPH), mengumumkan kesepaktaan untuk mengakuisisi Invincea, perusahaan penyedia sistem perlindungan malware. Invincea mengembangkan teknologi keamanan digital yang dirancang untuk mendeteksi dan mencegah serangan malware dan serangan keamanan canggih lainnya yang masuk melalui algoritma. 

 

Produk ini telah berkali-kali meraih peringkat sebagai salah satu mesin dengan kemampuan belajar terbaik, dan merupakan teknologi endpointsignature-less terbaru dalam pengujian pihak ketiga yang mendapat nilai sangat baik untuk tingkat pendeteksian yang akurat dan tingkat kesalahan yang rendah.

Berkantor pusat di Fairfax, Virginia, Invincea didirikan oleh CEO Anup Ghosh untuk menjawab ancaman keamanan zero-day yang berkembang pesat, penjahat siber dan orang-orang yang berniat jahat. Produk unggulan Invincea X oleh Invincea menggunakan jaringan neural yang dapat mempelajari secara mendalam dan memantau perilaku untuk mendeteksi malware yang sebelumnya tak terlihat dan menghentikan serangan sebelum terjadi kerusakan. Dengan fokus pada sektor pemerintah AS, kesehatan dan jasa keuangan, Invincea telah digunakan di beberapa jaringan yang paling diincar oleh penjata siber di dunia.

"Dengan menambahkan Invincea ke dalam jajaran produk kami, Sophos telah mewujudkan visi untuk menyatukan berbagai teknologi terbaik guna memberikan pertahanan mutakhir terbaik bagi pelanggan kami," ujar CEO Sophos, Kris Hagerman dalam keterangannya, Jumat (3/3).

 

"Invincea memimpin pasar dalam mesin yang dapat belajar untuk mendeteksi ancaman dengan kombinasi pendeteksi unggulan dan kesalahan yang rendah. Invincea akan memperkuat produk perlindunganendpoint terbaru dari Sophos, dengan tambahan pertahanan prediktif yang kami yakini akan menjadi semakin penting dalam perlindungan endpoint di masa yang akan datang dan memungkinkan kami memanfaatkan peluang pasar secara optimal dari pertumbuhan baru yang signifikan ini. Kami bangga menyambut tim Invincea ke dalam Sophos dan untuk memperkenalkan manfaat dari teknologi canggih ini kepada pelanggan kami dan mitra kami di seluruh dunia," tambah dia.

Sophos dikenal sebagai pemimpin dalam perlindungan endpoint dengan serangkaian teknologi generasi terbaru yang terus berkembang, seperti signature-less anti-malware, anti-exploit dan teknologi anti-ransomware dalam Intercept X serta analitik berbasis perilaku, Malicious Traffic Detectiondan Application Reputation dalam Sophos Endpoint Protection. 

 

Teknologi mesin yang dapat belajar mendeteksi dan mencegah malware akan sepenuhnya diintegrasikan sepenuhnya ke dalam jajaran produk perlindungan endpoint dari Sophos, dan akan memperkuat kepemimpinan Sophos di pasar yang berkembang cepat. Tersedianya teknologi Invincea melalui platform manajemen keamanan Sophos Central akan meningkatkan jajaran produk keamanan tersinkronisasi Sophos dan berbagi informasi intelejen secara real-time.

"Kami memulai Invincea dengan visi menggunakan teknologi berbasis non-signature, termasuk mesin yang dapat belajar, sebagai cara yang inovatif untuk melindungi berbagai organisasi dari semua serangan siber canggih saat ini," ujad Pendiri dan CEO Invincea,.Anup Ghosh. 

 

"X dari Invincea merupakan generasi baru teknologi antivirus berdasarkan pembelajaran yang mendalam dan pemantauan perilaku. Bergabung dengan Sophos mmberikan kami kesempatan untuk menunjukkan bukti teknologi canggih kami ke khalayak global dan menjadikannya bagian dari sistem keamanan tersikronisasi yang lengkap. Kami sangat senang untuk dapatbergabung dengan tim dan membantu mewujudkannya," lanjut dia.


COO dan Kepala Pengembangan Produk Invincea, Norm Laudermilch,  menambahkan, "Invincea tiada henti berinovasi melampaui batasan antivirus konvensional. Kami memiliki visi yang sama dengan Sophos untuk bersama-sama menggabungkan kapabilitasteknologi untuk lebih jauh lagi meningkatkan efektivitas keseluruhan perlindungan endpoint. Bersama dengan tim teknis kelas dunia kami di Invincea, saya sangat antusias untuk bergabung dengan Sophos dan membantu mewujudkan visi yang ambisius dan menarik."

Portofolio keamanan endpoint Invincea termasuk X dari Invincea akan terus didukung dan dikomersialisasikan oleh Invincea dan tersedia melalui jaringan Invincea untuk mitra terdaftar.

Sophos telah setuju untuk mengakuisisi Invincea dari pemegang saham saat ini dengan harga sebesar $100 juta dan sebesar $20.000.000 diantaranya dapat ditarik. Sophos akan mempertahankan kantor perusahaan di Fairfax. CEO Invincea, Anup Ghosh dan COO, Norm Laudermilch akan bergabung dengan Sophos dalam  posisi kepemimpinan. Kelanjutan transaksi ini akan tergantung pada kepuasan berbagai kondisi yang disepakati. Invincea Labs, satu divisi dari Invincea yang telah dikelola secara terpisah dan telah beroperasi sejak 2012, telah dipisahkan sebelum akuisisi dan bukan bagian dari transaksi ini. (rmn)


TOPIK BERITA TERKAIT: #malware 

Berita Terkait

IKLAN