Lifestyle

Tuangkan Imajinasi Dewi Timur

Redaktur:
Tuangkan Imajinasi Dewi Timur - Lifestyle

INDOPOS.CO.ID - Terinspirasi dari hubungan bilateral yang baik antara Indonesia dan Taiwan, desainer Ivan Gunawan menciptakan batik yang diberi nama East Goddess. Pria yang akrab disapa Igun itu mengungkapkan, setiap daerah di Indonesia memiliki batik dengan ciri khas tersendiri.

''Di Indonesia, setiap lembar kain memiliki cerita. Dan batik merupakan kekayaan negeri yang sudah ada sejak ratusan tahun lalu,'' ujar Igun di Jakarta, kemarin (3/3).

Igun mengatakan, dirinya tertarik membuat motif batik yang menggambarkan keakraban dua negara. Yakni Indonesia dan Taiwan yang berada di kawasan Asia Timur.

East Goddess atau Dewi Timur ini akan dihadirkan dalam seri eksklusif. ''Saya ingin menggambarkan bagaimana elemen atau gambar batik awan mega mendung, motif akar-akaran dari batik peranakan dan wujud imajinasi Dewi Timur,'' tukas pria kelahiran 31 Desember 1981 itu.

Motif awan mega mendung, jelasnya, melambangkan dunia di atas langit. ''Langit itu kan luas, bebas dan bisa bermakna Ketuhanan,'' imbuhnya.

Sedangkan akar-akaran menggambarkan suka cita, keindahan yang ada di bumi. ''Intinya penggabungan rasa syukur kepada Tuhan,'' tuturnya.

Pada kesempatan tersebut dia juga mengeluarkan rancangan busana batik dari labelnya yang memiliki DNA nusantara yakni Jajaka. Koleksi Jajaka berangkat dari keinginan Ivan untuk menampilkan karya yang sangat Indonesia untuk kalangan muda, cocok dikenakan di segala suasana, dan bahkan dapat dipadupadankan dengan busana sehari-hari. (dew)

TAGS

Berita Terkait

Ekonomi / Urban Quarter Sajikan Brand Lokal Terbaik

Jakarta Raya / Belasan Seniman Yogyakarta Pamerkan Karya Seni

Jakarta Raya / Tampilan Menawan Lace & Manik

Jakarta Raya / Karya Seni Berbalut Harapan

Jakarta Raya / Pameran Produk UKM Khas Perajin Jakut


Baca Juga !.