Ahok Cuti Lagi Mulai Hari Ini

INDOPOS.CO.ID – Kembali cutinya Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Wagub Djarot Saiful Hidayat, membuat Jakarta dipimpin lagi oleh Pelaksana tugas (Plt) Gubernur. Sejumlah pihakpun berharap, Plt gubernur dapat menjalankan program yang telah direncanalan oleh pimpinan pemprov dan juga pimpinan legislatif.

"Siapa saja Plt Gubernurnya tidak masalah, yang penting dia dapat menjalankan program pembangunan yang sudah direncanakan," ujar Prasetio Edi Marsudi, selaku Ketua DPRD DKI Jakarta, kemarin (6/3).

Prasetio tidak mempermasalahkan nama Sumarsono, yang hingga berita ini ditulis masih menjadi pilihan utama Kementerian Dalam Negeri untuk menjadi Plt pengganti Ahok. "Pak Sumarsono sejauh ini cukup baik," kata Prasetio.

Diungkapkan Prasetio, saat ini pekerjaan yang mendesak dilaksanakan yakni program penanganan kemacetan dan banjir. "Kami di dewan akan bersama-sama dengan Plt Gubernur mempercepat penanganan masalah itu," terangnya.

Baca Juga :

Inikah Cara Menteri BUMN Sindir Ahok?

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Sumarsono kembali menjabat pelaksana tugas gubernur DKI Jakarta menggantikan dirinya yang cuti. Menurut Ahok, Sumarsono sudah mengerti kondisi di dalam Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta.

"Plt Gubernur-nya sih Pak Soni lagi. Kayaknya ya, karena kan sudah kenal semua, (kerjanya) lebih cepat kan," ujar Ahok.

Adapun, Sumarsono pernah menjabat sebagai Plt Gubernur DKI juga ketika Ahok dan Djarot cuti kampanye putaran pertama. Sumarsono menjabat selama 3,5 bulan.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta memutuskan adanya masa kampanye apabila putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2017 dilangsungkan. Keputusan itu diambil setelah KPU DKI berkonsultasi dengan KPU RI pada Senin (20/2) malam lalu.

KPU DKI menilai kampanye tetap dibutuhkan pada putaran kedua, sebab jika kampanye dilarang, hal yang dikhawatirkan justru ada kegiatan yang mengarah pada kampanye yang dilakukan pasangan cagub-cawagub yang lolos ke putaran kedua. Ahok dan Djarot akan menjalani cuti selama masa kampanye putaran kedua, mulai Selasa (7/3) hari ini hingga 15 April 2017. (wok)

Komentar telah ditutup.