Sabtu, 22 September 2018 04:40 WIB
pmk

Formula 1

Lampu Hijau untuk Pascal Wehrlein

Redaktur:

pembalap Sauber-Ferrari Pascal Wehrlein

INDOPOS.CO.ID - Setelah terpaksa menepi pada uji coba pra musim pertama Formula 1 pekan lalu akibat cedera pembalap Sauber-Ferrari Pascal Wehrlein akhirnya mendapat lampu hijau untuk kembali membalap. Pembalap Jerman itu dinyatakan lulus tes medis oleh tim dokter FIA Minggu (5/3) waktu setempat.

Wehrlein mendapatkan cedera tulang punggungnya ketika mengalami kecelakaan hebat di ajang Race of Champions di Miami Januari lalu. Saat itu, mengendarai mobil beroda tiga dan membalap satu lawan satu melawan Felipe Massa. Mobilnya tiba-tiba tak terkendali saat melaju dalam kecepatan tinggi sampai terbang, berbalik, dan menghajar bagian belakang mobil Massa di jalur berbeda.

Minggu, mantan rekan satu tim pembalap Indonesia Rio Haryanto di Manor tersebut mengunggah cuitan di tengah latihan fisiknya di gym. ''Berlatih keras untuk segera kembali (membalap),'' cuitnya.

Sumber dari Sauber memastikan kepada Motorsport bahwa pembalap 22 tahun tersebut akan kembali ke kokpit pekan ini.

Sebelumnya, pembalap cadangan Ferrari Antonio Giovinazzi menggantikan Wehrlein pada uji coba pertama. Pembalap Italia tersebut akan tetap standby kalau saja Wehrlein mengalami masalah saat harus menghadapi g-force yang lebih besar dari mobil tahun lalu.  (cak/jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #f1 

Berita Terkait

IKLAN