Megapolitan

Wali Kota Se-Tanah Air Kumpul di Bogor

Redaktur:
Wali Kota Se-Tanah Air Kumpul di Bogor - Megapolitan

PERENCANAAN: Rapat Apeksi yang digelar di Kota Bogor

INDOPOS.CO.ID - Puluhan wali kota seluruh Indonesia bakal berkumpul di Kota Bogor pada April 2017 mendatang. Mereka akan berkumpul dalam kegiatan yang digelar Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi).

Ditunjuknya Kota Bogor sebagai tuan rumah kegiatan Apeksi 2017 dinilai akan mendatangkan banyak keuntungan bagi kota tersebut. Itu diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Ade Sarip Hidayat, usai membuka rapat persiapan Musyawarah Komisariat Wilayah III Apeksi 2017 di Hotel Savero jalan Pajajaran Bogor, kemarin (7/3).

Keuntungan tersebut menurut Ade antara lain, hampir 50 kepala daerah atau wali kota bisa berkumpul, bersilaturahim dan menghasilkan sesuatu untuk kepentingan Apeksi. Karena sejatinya Apeksi itu tempat berdiskusi kepala daerah mengenai kebijakan daerah masing-masing.

”Bagi Kota Bogor sendiri hal ini sangat mendukung bagi sektor pariwisata. Mereka datang ke Kota Bogor bukan hanya membawa sampah tetapi membuang perbekalannya. Dipastikan 25 kepala daerah yang datang bersama rombongannya akan menginap di hotel-hotel yang berada di Kota Bogor ini kemudian mereka bisa berbelanja baik sovenir maupun mencicipi kuliner khas Bogor,” katanya.

Ade juga mengatakan, melalui kegiatan Apeksi ini Kota Bogor ini bisa mengenalkan potensi-potensi daerahnya. Salah satunya adalah mengenalkan pedestrian yang baru dibangun dan diresmikan yang bisa dipergunakan untuk olahraga dan wisata.

”Kami minta kepada panitia agar pada agenda Apeksi nanti ada kegiatan olahraga yang diikuti seluruh wali kota di seputaran Kebun Raya Bogor. Tidak semua kota memiliki pedestrian yang di dalamnya ada kebun raya dan istana,” paparnya juga.

Ade juga meminta pada peserta Apeksi nanti bisa melahirkan komitmen bersama. Misalnya dengan melakukan gerakan penanaman pohon di Kota Bogor. “Jadi ketika pelaksanaan Apeksi di kota lain, kita juga melakukan kegiatan yang sama,” cetusnya. (has).

TAGS

Baca Juga


Berita Terkait

Megapolitan / Polisi Masih Melakukan Pendalaman Kasus

Jakarta Raya / Seri Anyar Sapa Penggemar


Baca Juga !.