Jumat, 21 September 2018 01:14 WIB
pmk

Liga Champions

Barcelona Harus Tetap Berpijak di Bumi

Mustahil Raksasa Catalan ini bertahan di Liga Champions
Redaktur: Redjo Prahananda

Bomber Barcelona, Neymar

INDOPOS.CO.ID - Barcelona pantas merayakan comeback bersejarah di Liga Champions, Kamis, (9/3) dini hari WIB. Kemenangan 6-1 atas Paris Saint Germain mengantarkan mereka lolos ke babak perempat final.

Padahal, banyak pihak menilai, mustahil Raksasa Catalan ini mampu memperpanjang napas di kasta kompetisi tertinggi di Eropa setelah menelan kalah besar, 0-4 di leg pertama.

Salah satu tulang punggung Barcelona, Neymar meminta tim untuk tetap berpijak di bumi. Meski mendapatkan kemenangan bersejarah, Barcelona harus berjibaku.

Barcelona butuh 3 gol dalam waktu tersisa yang terbilang minim. Neymar membangkitkan asa setelah mencetak gol pada menit 88. Kemudian, dia kembali membobol gawang PSG lewat titik putih pada menit pertama injury time (menit 91).

Seolah sedang mendapat angin kedua, Neymar memberikan assist bagi Sergi Roberto untuk mencetak gol penentu pada menit 95. 

Neymar meminta Barcelona jangan terlena dan larut dalam euforia. Menurut dia, kemenangan sensasional itu belum menghasilkan trofi di Liga Champions musim ini karena hanya meloloskan ke perempat final. Perjalanan Barcelonamenjadi juara masih panjang. 

"Perjalanan kami untuk juara Liga Champions masih panjang. Kemenangan atas PSG hanya meloloskan kami ke perempat final," sebut Neymar seperti dilansir laman resmi klub. 

Neymar menambahkan, pengalaman PSG bisa menimpa tim lain, termasuk Barcelona. "PSG mengalami hal yang saya rasa menyakitkan. Tapi, tim lain bisa mengalami hal serupa, termasuk kami."


TOPIK BERITA TERKAIT: #barcelona #liga-champions 

Berita Terkait

Morata Bisa Ikuti Idolanya

Liga Champions

Penggoda Hati Sarri

Liga Champions

Jamu Roma, Madrid Tunggu Teka-teki Lopetegui

Liga Champions

Barcelona vs PSV Eindhoven, Misi Antara Dua Messi

Liga Champions

Barca-Madrid Harus Sapu Bersih meski Rotasi

Total Football

IKLAN