Senin, 24 September 2018 11:13 WIB
pmk

Basket NBA

Tanpa LeBron James, Cavs Bukanlah Apa-apa

Redaktur:

KEOK LAGI: LeBron James mencetak angka untuk Cleveland Cavaliers.

INDOPOS.CO.ID - LeBron James masih segalanya untuk Cleveland Cavaliers. Itu terlihat saat juara bertahan tersebut takluk 101-106 dari tuan rumah Detroit Pistons kemarin.

Saat LeBron ada di lapangan, Cavaliers begitu perkasa. Namun, saat MVP NBA empat kali itu sedang istirahat di bench, mereka tiba-tiba menjelma jadi bulan-bulanan lawan.

Ketika LeBron terus bermain sepanjang kuarter ketiga, Cavaliers kemarin sukses menutup kuarter tersebut dengan unggul 80-73. Mereka bahkan tercatat lari begitu kencang dengan kemasan poin 22-5 di kuarter itu.

Namun, saat head coach Cavaliers, Tyron Lue memilih mengistirahatkan LeBron di tiga setengah menit pertama kuarter keempat, petaka Cavaliers langsung datang. Giliran Pistons yang on fire. Mereka berlari dengan mencetak angka 12-0 untuk mengambil alih kendali permainan.

 “Sekarang aku hanya ingin terus percaya kepada tim pelatih dan rekan setim. Itu yang selalu aku lakukan sepanjang karir,” ucap LeBron dilansir ESPN. Pertahanan Cavalers kemarin makin longgar karena power forward Kevin Love juga absen lantaran cedera.  

Fenomena di laga kemarin makin membenarkan statistik buruk Cavaliers saat mereka tampil minus LeBron. Musim ini mereka selalu kalah dalam lima laga saat LeBron berhalangan tampil.

Sementara itu, sejak musim 2014-2015, Cavaliers juga membukukan rekor menang-kalah 4-20 ketika king James-julukan LeBron menepi. “Kami harus lebih detil dalam semua hal. Termasuk eksekusi rencana offense maupun defense. Jika terus konsisiten dalam 48 menit, kesempatan menang akan lebih besar,” ucap 13 kali NBA All-Star tersebut.

Meski tahu LeBron adalah kunci permainan tim, Lue sengaja tetap memberi limit untuk minutes play LeBron. Dia tidak mau mengambil risiko. Dengan usia menginjak 32 tahun, Lue harus pandai-pandai menjaga kebugaran bintang utamanya tersebut. Jika tidak, bisa-bisa LeBron malah cedera panjang.

Padahal, LeBron kemarin sudah habis-habisan. Tampil dalam 39 menit, empat kali MVP NBA itu menggila dengan mencetak triple double 29 poin, 13 rebound, dan 10 assist. Itu menjadi triple double kedelapnnya musim ini.

 

 

 

Namun, kolektivitas Pistons kali ini memang lebih ampuh. Seluruh starter tim asuhan Stan Van Gundy tersebut mengemas double digit. Point guard Reggie Jackson jadi yang paling tokcer dengan raihan 21 angka. Center Andre Drummond menyusul dengan mengemas double-double 20 poin dan 16 rebound.

 “Ini kemenagan yagn sangat manis. Dan yang lebih penting, defense apik kami mengantarkan kepada kemenangan,” ucap Jackson dilansir Associtaed Press.

Hasil ini sekaligus membuat Pistons mempertahankan posisi di zona playoff wilayah timur. Mereka kini bertengger di posisi tujuh dengan rekor 32-33. Chicago Bulls menempel ketat di posisi delapan dengan rekor 31-33. Sementara itu, Cavaliers masih di puncak wilayah timur dengan rekor 42-21. (irr/jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #basket-nba 

Berita Terkait

Defense LeBron Jadi Pembeda

Basket NBA

Hengkang dari New York Knicks, Melo ke Thunder

Basket NBA

Trade Terbesar Irving-Thomas Bermasalah untuk Game

Basket NBA

Leonard Tidak Dianggap Bintang Basket

Basket NBA

LeBron Berpeluang Gabung Lakers

Basket NBA

Performa Drummond Buruk, Wiggins Mencuat

Basket NBA

IKLAN