Kritik Wakil Ketua DPR di Sidang Kasus e-KTP

Eks-Menteri Dalam Negeri, Gamawan Fauzi dan Ketua DPR, Setya Novanto terseret dalam kasus ini.

Redaktur: Redjo Prahananda
Kritik Wakil Ketua DPR di Sidang Kasus e-KTP -

Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah

INDOPOS.CO.ID - Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah mengkritisi sidang perdana perkara korupsi e-KTP, Kamis, (9/3) lalu di Gedung Tipikor. Dia menilai, konflik kepentingan masuk dalam dakwaan.

Dalam persidangan pekan lalu, Jaksa Penuntut Umum (JPU) menyebut sejumlah nama kondang dari kalangan birokrasi dan politisi. Mereka turut menikmati aliran dana dari mega proyek senilai Rp 6 triliun ini. 

Mantan Menteri Dalam Negeri, Gamawan Fauzi dan Ketua DPR, Setya Novanto terseret dalam kasus ini. Selain itu, nama Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo tercantum dalam surat surat dakwaan.

Menurut Fahri dakwaan itu menyudutkan pihak tertentu. “Dakwaan itu tendensius untuk kepentingan orang-orang tertentu, dan untuk menutupi peran dan keterlibatan orang-orang tertentu,” ketus politisi PKS ini di kompleks Parlemen, Senayan Jakarta.

Fahri menilai, pemeriksaan terhadap nama -nama dalam kasus ini menjadi bias. Tampak penting, tapi nampak tidak penting begitu juga sebaliknya.  

Dia meminta Ketua KPK, Agus Rahardjo mundur dari posisi Ketua KPK, Agus punya banyak konflik of interest," lanjut politisi 45 tahun ini.

TAGS

Baca Juga


Berita Terkait

Headline / KPK Sita Dokumen Perizinan di Kepri

Headline / Pengamat Sarankan Nurdin Basirun Bongkar Sampai ke Akar-akarnya

Headline / Pengawal Idrus Marham Diduga Terima Rp 300 Ribu

Headline / KPK Pecat Pengawal Idrus Marham


Baca Juga !.