Selasa, 16 Oktober 2018 04:44 WIB
pmk

Indotainment

Ed Sheeran Menuai Sukses di Album Ketiga

Redaktur:

Ed Sheeran

INDOPOS.CO.ID - Sejak rilis Januari lalu, album ÷ (Divide) Ed Sheeran menyita perhatian publik. Maklum, album ketiga musisi Inggris itu dirilis dua setengah tahun begitu album terakhirnya x sekaligus menandai berakhirnya hiatus setelah setahun. Tiga bulan setelah rilis, album tersebut mencatat sejumlah rekor. Dikutip dari Billboard, ini di antaranya.

Paling banyak di-stream dalam 24 jam pertama - Single Shape of You didengarkan lebih dari 6 juta kali di Spotify pada hari perdana rilisnya. Catatan itu mematahkan rekor Drag Me Down-nya One Direction yang di-stream 4,75 juta kali pada 2015.

Paling banyak di-stream dalam seminggu - Dalam seminggu, album ÷ sudah didengarkan 375 juta kali. Catatan itu mematahkan rekor streaming album The Weeknd, Starboy pada empat bulan sebelumnya. Album tersebut didengarkan 223 juta kali dalam sepekan.

Single terbanyak di tangga lagu Inggris -  Sembilan lagu dari album ketiga Sheeran masuk chart Top 10 Inggris. Bahkan, seluruh track dari album ÷, yaitu 16 lagu, masuk di Top 20. Sebanyak 15 lagu dari album itu juga masuk jajaran Top 20 di Australia.

Penjualan album fisik terbanyak 2017 - Rasanya bakal susah buat musisi lain untuk mengejar Sheeran tahun ini. Sejauh ini, albumnya terjual 451 ribu kopi. Sebanyak 322 ribu di antaranya merupakan album fisik. Catatan album fisik itu mengalahkan rekor 24K Magic-nya Bruno Mars pada November lalu.

Raja no 1 di chart album - Sheeran tak cuma berjaya di Inggris dan Australia. Album ÷ memuncaki peringkat pertama album terlaris di Jerman, Irlandia, Italia, Belanda, Selandia Baru, dan Swedia. (fam/c18/ay/tia)


TOPIK BERITA TERKAIT: #artis-luar-negeri #musik 

Berita Terkait

IKLAN