INDOPOS.CO.ID – Sukses meraih dua trofi turnamen saat menyambut Liga 1, tim pelatih Arema FC memuji kerja keras pemainnya. Mulai dari pemain lokal sampai pemain asing, dinilai sudah menjalankan tugasnya. Termasuk trio Esteban Vizcarra, Fellipe Bertoldo dan Arthur Cunha yang hampir pasti bakal menjadi skuad Singo Edan di Liga 1 mendatang.

"Insya Allah mereka aman. Performa mereka bagus selama Piala Presiden lalu," ujar Pelatih Arema Aji Santoso.

Menurut Aji, trio pemain asing tersebut mampu menjalankan peran dengan sangat baik. Secara tim, perfoma ketiganya membantu keberhasilan Arema dalam menjalankan strategi. Secara skill pula, diakui Aji, jika pemain asing sudah menunjukkan kemampuan maksimal.

"Banyak yang meragukan sebelumnya. Tetapi tiga pemain asing di Arema menunjukkan keinginan luar biasa untuk bermain di klub ini," bebernya.

Baca Juga :

Hanya, dia juga tetap memberikan evaluasi. Seperti Fellipe Bertoldo misalnya. Meski gelandang berpaspor Timor Leste ini ditengarai sangat disukai Aji, namun dia tetap memberikan warning. Paling utama mengenai berat badan yang dinilai kurang ideal alias kegemukan.

Pelatih asal Kepanjen itu meminta Fellipe untuk berjuang keras menguruskan badan dan berada pada kondisi ideal saat kompetisi mendatang.

Baca Juga :

"Saya ingin saat Liga 1 kondisinya harus ideal. Anak ini kalau agak kurusan lagi, permainannya sangat luar biasa," tegasnya.

Menurutnya, Arema beruntung mendapatkan pemain seperti Bertoldo. Dengan skill yang istimewa, dia menjadi pemain yang mengisi slot Asia di klub kelahiran 1987 itu. "Dia itu paspor Asia. Sangat sulit mencari pemain seperti dia," tambahnya.

Aji pun memberikan tugas kepada Bertoldo. Selama liburan, sang pemain juga wajib melaporkan aktivitasnya, termasuk upaya untuk menurunkan berat badannya. "Selama di Bali dia mengirimkan kegiatannya. Sebab saya pesan dia juga tetap latihan," tandas dia. (ley/jon/jpg)

Komentar telah ditutup.