Selasa, 20 November 2018 03:09 WIB
pmk

Basket NBA

Lonzo Ball di Mata Steve Kerr

Redaktur:

Lonzo Ball

INDOPOS.CO.ID - Nama Lonzo Ball memang sedang semarak di dunia basket dunia. Sosok yang baru menjalani musim perdana di NCAA bersama UCLA Bruins itu dianggap punya bakat sangat besar.

Keluarga Ball memang sedang jadi pembicaraan. Lonzo merupakan point guard andal dan kedua adiknya LiAngelo dan LaMelo Ball juga terus memperlihatkan aksi menawan di level sekolah.

Lonzo bahkan dianggap sebagai calon 1st pick NBA Draft musim depan menurut ayahnya, LaVar Ball. Menariknya sang ayah sangat yakin kualitas Lonzo yang berusia 19 tahun spesial. "Bagi saya Zo adalah pemain terbaik di dunia. Dia bahkan lebih baik dari dua bintang NBA, LeBron James dan Russell Westbrook," ujarnya kepada Time.

"Saya tak tahu apakah dia bisa mengalahkan LeBron dan Westbrook saat duel satu lawan satu. Tapi, saya yakin dia bisa mengalahkan kedua pemain jika berduel secara tim lima lawan lima," tambah dia.

Lonzo memang punya talenta luar biasa, dia memimpin raihan assist di negaranya dan meraih banyak prestasi memukau di level sekolah.

Tak ayal pelatih Golden State Warriors, Steve Kerr, berbicara tentang pemain 19 tahun itu. Menurutnya, ucapan LaVar terlalu berlebihan. "Fakta tentang semua orang membicarakannya, membuat Lonzo seakan akan meraih semua hal yang sekarang sedang dia upayakan," ujarnya kepada CBS.

"Dia selalu berada pada headlines dan mungkin itu yang diinginkan. Tapi, saya tak yakin sorotan ini bisa membantu perkembangannya. Akan lebih baik jika dia dibiarkan bermain, bersenang-senang, tanpa mendengar apapun tiap hari. Tapi, pada akhirnya semua adalah bagiannya," pungkas dia. (rap/jpg)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #basket-nba 

Berita Terkait

Defense LeBron Jadi Pembeda

Basket NBA

Hengkang dari New York Knicks, Melo ke Thunder

Basket NBA

Trade Terbesar Irving-Thomas Bermasalah untuk Game

Basket NBA

Leonard Tidak Dianggap Bintang Basket

Basket NBA

LeBron Berpeluang Gabung Lakers

Basket NBA

Performa Drummond Buruk, Wiggins Mencuat

Basket NBA

IKLAN