Rabu, 19 September 2018 01:16 WIB
pmk

Formula 1

Ferrari Dinilai Tim Paling Baik

Bottas Diminta Pede Hadapi Hamilton
Redaktur:

Pembalap Red Bull, Max Verstappen

INDOPOS.CO.ID – Perwakilan Pirelli untuk kompetisi balap Formula One (F1) 2017, Mario Isola, mengatakan Tim Scuderia Ferrari merupakan tim yang dinilainya paling baik menjelang seri perdana di Melbourne. Ia menganggap tim pabrikan asal Italia itu telah melakukan persiapan matang dan benar-benar siap melaju di lintasan.

Hasil tes pramusim di Barcelona dianggap Isola sebagai bukti bahwa persiapan Ferrari lebih bagus dibanding tim-tim lainnya. Regulasi baru yang diterapkan untuk musim 2017 dinilai cocok dengan segala kesiapan Ferrari.

“Jelas untuk saya bahwa Ferrari berada pada kondisi yang baik,” ungkap Isola dikutip F1I, Selasa (21/3).

Meski begitu, Isola berharap agar tim-tim yang lain juga dapat menyiapkan diri sebaik mungkin. Ia menginginkan sebuah pertandingan yang menarik, di mana mobil-mobil saling menyalip satu sama lain. “Secara pribadi, saya ingin melihat pertandingan yang lebih rumit untuk kejuaraan dunia. Tidak hanya dengan Ferrari, tetapi juga Red Bull dan bahkan orang luar seperti Williams,” tutup Isola.

Salah satu pembalap Inggris terbaik, David Coulthard menyampaikan sebuah pesan kepada Valtteri Bottas, pembalap Mercedes, dalam rangka mengarungi kompetisi balap F1 2017. Ia berpesan agar Bottas tidak seharusnya tampil malu atau merasa di bawah bayang-bayang rekan satu timnya, Lewis Hamilton.

Menurut Coulthard, Bottas harus menunjukkan segala kemampuan yang dimilikinya. Pembalap Finlandia itu tidak seharusnya mengkhawatirkan bagaimana perasaan Hamilton, karena menurut Coulthard, ini merupakan sebuah persaingan. “Kami tidak tahu banyak tentang Bottas. Kami hanya tahu dia berbakat, orang Finlandia, dan mampu menjawab pertanyaan dengan baik, dan sopan. Namun, akan lebih bagus jika terdapat pergesekan antara dirinya dan Hamilton,” ucap Coulthard, dikutip Dailymail, Selasa (21/3).

Coulthard beranggapan akan lebih baik bila kedua pembalap saling bersaing satu sama lain. Tidak ada pembalap utama dan sampingan. Hal itu dinilai akan menjadi lebih baik untuk tim dan perkembangan kedua pembalap. “Kami kehilangan sedikit antara cahaya (pembalap utama) dan bayangan (pembalap kedua) dalam persaingan antara Nico (Rosberg) dan Lewis (Hamilton). Jika mereka berlaku baik satu sama lain, kami tidak harus memperbincangkannya. Kami membutuhkan karakter untuk menggambarkan siapa kami,” tutup Coulthard

Pembalap Red Bull, Max Verstappen menyebut, timnya bukanlah pesaing kuat meraih gelar juara F1 musim 2017. Itu lantaran pabrikan asal Austria itu masih kalah cepat dari Mercedes dan Ferrari. “Secara pribadi, saya tak berpikir kami bisa bertarung untuk meraih gelar juara. Banyak perubahan yang sudah dilakukan selama pramusim, tetapi kami yang sekarang masih belum cukup untuk menang,” ujar Verstappen dikutip dari Motorsport. (oks)


TOPIK BERITA TERKAIT: #f1 

Berita Terkait

IKLAN