Sabtu, 17 November 2018 06:18 WIB
pmk

Formula 1

Ketakutan Mercedes Jika Hamilton Kembali Berduet dengan Alonso

Redaktur:

Lewis Hamilton dan Fernando Alonso sempat berada dalam satu tim (Marca)

INDOPOS.CO.ID - Lewis Hamilton dan Fernando Alonso sempat berduet di Mercedes pada 2007. Keduanya dianggap menjadi kekuatan utama di Formula 1 saat itu. Namun, seiring berjalannya waktu, Hamilton semakin superior, sementara Alonso tenggelam di Honda McLaren.

Alonso sempat dirumorkan menjadi salah satu kandidat terkuat untuk menggantikan Nico Rosberg dan kembali ke Mercedes. Tapi, akhirnya Valtteri Bottas yang mendapati tempat itu.

Bos Mercedes, Toto Wolff, akhirnya angkat bicara. Dia mengaku bahwa Alonso memang bukan prioritas untuk menggantikan Rosberg. Dan ada alasan khususnya.

"Alonso memiliki performa yang sangat baik. Tapi, dia punya personalitas yang meledak-ledak, sama seperti Hamilton," ujarnya kepada Marca.

"Untuk mobil mungkin akan sangat positif. Tapi, dalam pikiran kami kombinasi dua pembalap yang meledak-ledak jelas tak terlalu baik. Apalagi keduanya punya sejarah yang kurang baik saat bersama. Alonso meninggalkan luka yang dalam di tim," pungkas dia.

Alonso kini masih membela McLaren dan diharapkan mampu mengangkat kembali pabrikan tersebut, karena sejak bersama Honda, belum ada prestasi signifikan yang dilihat. (rap/JPG)


TOPIK BERITA TERKAIT: #lewis-hamilton-fernando-alonso-mercedes-honda-mclaren 

Berita Terkait

IKLAN