Politik

Anggota Legislatif PKB Harus Membawa Solusi

Redaktur: Ali Rahman
Anggota Legislatif PKB Harus Membawa Solusi - Politik

Ketua Umum DPP PKB H Abdul Muhaimin Iskandar

INDOPOS.CO.ID - Sebanyak 170 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) tingkat satu dan tingkat dua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) se-Kalimantan mengikuti kegiatan Konsolidasi Dewan PKB di kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Rabu (22/3).

Hadir dalam acara tersebut Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB H Abdul Muhaimin Iskandar, Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PKB H Abdul Kadir Karding, Wakil Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Daniel Johan, Ketua Fraksi PKB DPR RI Hj Ida Fauziyah, Wakil Sekretaris Fraksi PKB DPR RI Nihayatul Wafiroh dan Anggota Komisi IX DPR RI Marwan Dasopang.

Dalam sambutannya, Ketua Umum DPP PKB H Abdul Muhaimin Iskandar meminta seluruh anggota legislatif maupun eksekutif yang hadir dalam acara konsolidasi untuk selalu hadir di tengah masyarakat dan mampu membawa solusi bagi masyarakat.    

"Kehadiran anggota legislatif PKB harus bermanfaat bagi masyarakat. Mampu memberi jalan ataupun solusi terkait persoalan yang dihadapi masyarakat,” ucapnya. Menurut Muhaimin, persoalan masyarakat Kalimantan harus mampu dicarikan solusinya oleh setiap anggota legislatif maupun eksekutif. Ia tidak ingin lagi melihat Kalimantan yang kaya akan batu bara justru tidak bisa dinikmati warganya sendiri.

"Masih banyak warga Kalimantan yang belum mendapatkan pasokan listrik. Ini sangat ironis, mereka penghasil batu bara tapi tidak kebagian listrik. Persoalan ini sudah saya sampaikan langsung ke Presiden Joko Widodo. Kita berdoa dalam waktu dekat persoalan tersebut dapat terselesaikan," kata pria yang memiliki panggilan akrab Cak Imin itu.

Cak Imin menegaskan, jika dalam jangkan waktu tertentu pemerintah belum dapat menyelesaikan persoalan pasokan listrik untuk warga Kalimantan, maka dengan segala daya dan upaya PKB harus bergerak mecarikan solusi agar masyarakat mendapatkan penerangan yang layak.

"Kalau kita menginginkan masyarakat Kalimantan menghasilkan generasi berkualitas maka sediakan kebutuhan mereka, dari mulai listrik, makanan dan lainnya," kata dia. Cak Imin melanjutkan, dalam forum konsolidasi inilah anggota legislatif diasah kemampuannya. Baik itu kualitas, integritas dan nilai-nilai luhur lainnya.

"Konsolidasi ini untuk meng-upgrade terus kemampuan kita agar dapat menjawab tantangan yang dihadapi masyarakat dengan jernih," ujarnya.(dni)

TAGS

pkb

Berita Terkait

Megapolitan / Mobil Mewah Tunggak Pajak Rp 2,4 Miliar

Politik / Susun RUU Permusikan Harus Libatkan Pekerja Seni

Politik / PKB Tolak Draf RUU Permusikan

Politik / Menangkan Jokowi, PKB Janji Sumbang 25 Juta Suara


Baca Juga !.