Rabu, 14 November 2018 08:48 WIB
pmk

Basket NBA

Pelicans Jaga Peluang Playoffs

Redaktur:

DeMarcus Cousins tampil gemilang saat timnya New Orleans Pelicans membungkam Memphis Grizzlies di Smoothie King Arena, New Orleans, Louisiana.

Laporan Langsung Rocky Padila

INDOPOS.CO.ID - DeMarcus Cousins mendominasi Memphis Grizzlies untuk menolong timnya New Orleans Pelicans menang 95-82 di Smoothie King Arena, New Orleans, Louisiana. Dia tampil heroik dengan 41 poin dan 17 rebounds.

Ini kemenangan kelima Pelicans di enam pertandingan terakhir. Fans pun memberikan penghormatan dengan terus meneriakkan nickname Cousins, “Boogie!” sepanjang kuarter empat.

Dengan kemenangan ini, Pelicans masih memiliki peluang menembus playoffs. Rekor mereka saat ini 30-41. Terpaut 3,5 game dari peringkat 8 wilayah barat Denver Nuggets. Pelicans berada di peringkat sebelas.

Tandem Cousins, Anthony Davis menyelesaikan pertandingan dengan 19 poin dan 13 rebounds. Dia tidak berhenti memuji penampilan Cousins. “Kalau dia (Cousins) bisa tampil seperti ini, kita akan sangat sulit untuk dikalahkan,” ungkap Davis. “Sekarang Cousins sudah merasa nyetel bermain dengan kami, dan ini sangat positif untuk mengejar Playoffs,” tambahnya.

Meski begitu, perjuangan Pelicans di pertandingan ini tidak mulus. Di babak pertama mereka hanya menembak dengan persentase 28.6 persen. Tim asuhan Alvin Gentry itu tertinggal 34-41 saat turun minum. Ini merupakan poin terdikit di babak pertama sepanjang musim ini.

Kuarter ketiga menjadi titik balik Pelicanss. Mereka seakan-akan terbangun dari tidur. Di enam menit pertama kuarter ini menjadi neraka untuk Grizzlies. Setelah guard Grizzlies Mike Conley mencetak three-point dan merubah skor menjadi 46-36, Pelicans langsung merespon dengan mencetak 21 poin tanpa balas yang dimulai lewat jumpshoot Davis dan three-poin Cousins. Pelicans akhirnya unggul 66-54 memasuki kuarter terakhir.

Dari kubu Grizzlies, Conley keluar sebagai top skor dengan 16 poin. JaMychal Green dan Troy Daniels menambahkan 12 poin masing-masing untuk Grizzlies yang bertengger di posisi tujuh wilayah barat dengan rekor 40 menang dan 31 kalah.(*/irr/jpg)

HASIL KEMARIN (21/3)

Bulls vs Raptors                 120-122

Pistons vs Nets                 96-98

Suns vs Heat                                      97-112

Grizzlies vs Pelicans                         82-95

Warriors vs Mavericks    112-87

Spurs vs Timberwolves  100-93

Bucks vs Blazers                                93-90

Clippers vs Lakers                            133-109


TOPIK BERITA TERKAIT: #basket-nba 

Berita Terkait

Defense LeBron Jadi Pembeda

Basket NBA

Hengkang dari New York Knicks, Melo ke Thunder

Basket NBA

Trade Terbesar Irving-Thomas Bermasalah untuk Game

Basket NBA

Leonard Tidak Dianggap Bintang Basket

Basket NBA

LeBron Berpeluang Gabung Lakers

Basket NBA

Performa Drummond Buruk, Wiggins Mencuat

Basket NBA

IKLAN