Jumat, 21 September 2018 03:34 WIB
pmk

Formula 1

Ini Penjelasan Hamilton Terkait Kegagalan di GP Australia

Redaktur:

Lewis Hamilton mengakui bermasalah dengan ban (Twitter@F1)

INDOPOS.CO.ID - Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, buka suara terkait kegagalan menjuarai GP Australia yang merupakan seri pertama Formula 1 2017, Minggu (26/3) di Sirkuit Melbourne Grand Prix, Albert Park. Hamilton harus puas berada di podium kedua meski memulai lomba dari urutan pertama.

Hamilton mengatakan bahwa mobilnya mengalami masalah terkait ban. "Kami mengalami kesulitan dengan ban," tegas Hamilton dalam Twitter@F1.

Hamilton sendiri memilih melakukan pit stop lebih awal untuk mengganti ban pada lap ke-17. Dia merasa kehilangan cengkeraman pada ban jet darat miliknya. Hanya saja, sejak masuk pit stop, Hamilton justru tak lagi mampu memimpin balapan sampai akhir. Dia pun harus puas berada di posisi kedua di belakang Sebastian Vettel.

Sejak masuk pit stop, Hamilton beralih menggunakan ban lunak. Namun, saat kembali ke lintasan, dia berada di balakang pembalap Red Bull, Max Verstappen.

"Saya masuk pit stop dan setelah kembali ke lintasan, tertahan pembalap Red Bull, Verstappen," ucap Hamilton. Usahanya untuk melewati pembalap asal Belanda tersebut gagal.

Ketika Vettel memutuskan untuk masuk pit stop pada lap ke-24, Hamilton tak mampu memanfaatkannya. Begitu Vettel kembali masuk ke lintasan, Hamilton masih berada di posisi kelima. Sementara Vettel berada di posisi ketiga di belakang Valtteri Bostas (Mercedes) dan rekannya, Kimi Raikkonen.

Bottas, Raikkonen, dan disusul Verstappen melakukan pit stop bergantian. Vettel pun berada di urutan terdepan. Sementara, Hamilton memang mampu berada di posisi kedua. Namun, dia semakin jauh ditinggal Vettel.

"Jelang akhir balapan, ban mobil saya semakin bermasalah dan sulit mencengkeram. Hal itu membuat saya semakin pelan dan jarak dengan Vettel terus bertambah," pungkas Hamilton. (epr/JPG)


TOPIK BERITA TERKAIT: #lewis-hamilton-ferrari-sebastian-vettel-mercedes-formula-1-gp-australia-ban 

Berita Terkait

IKLAN