Megapolitan

Garong Berambut Kriting Berbadan Tambun Nekat Cebur ke Sungai Ciliwung

Redaktur:
Garong Berambut Kriting Berbadan Tambun Nekat Cebur ke Sungai Ciliwung - Megapolitan

Warga melihat lokasi garong menceburkan diri di Sungai Ciliwung (PojokJabar/JawaPos.com)

INDOPOS.CO.ID - Sungguh nekat maling yang berkasi di Kampung Lebak Siliwangi, Kelurahan sukasari, Kecamatan Bogor Timur. Saat melarikan diri pelaku terjatuh dua kali dari atap rumah warga. Kemudian, dia langsung terjun menceburkan diri ke Sungai Ciliwung.

Kejadian tersebut terjadi sekitar Pukul 04.00 WIB menjelang adzan Subuh. Suara hentakan di atas atap rumah warga mengagetkan penghuni rumah, sehingga si pemilik rumah Wahid (46) meneriakinya.

“Maling garong maling garong,” teriaknya saat melihat atap rumahnya amruk diinjak maling tersebut. Menurutnya, maling memiliki ciri-ciri rambut keriting dan berbadan agak tambun.

Pelaku yang jatuh dari rumah Wahid langsung kembali naik ke atap rumah warga Kampung Warga Mulya Kelurahan Sukasari, Bogor Timur. Sialnya, atap kembali ambruk dan pelaku jatuh dari ketinggian tujuh meter ke sebuah toilet umum. Suara teriakan semakin banyak dan warga berkumpul.

Menurut Ketua RW 03, Dadang Sutarsa, orang yang diduga maling tersebut panik akibat dikejar-kejar warga. “Habis jatuh ke atas WC Umum, terus maling ini lari ke kali Ciliwung. Kepalanya tenggelam dan berusaha berenang tapi gak muncul lagi,” tuturnya kepada Pojokjabar, Sabtu (25/3).

Menurutnya, warga sempat melihat tubuh pelaku tergulung ke dalam jeram. Pria tambun tersebut berteriak, namun karena arus air sedang deras, warga enggan menolong. “Arusnya sangat deras tapi setelah itu kami minta bantuan juga ke relawan,” katanya.

Petugas SAR dan PMI datang kelokasi sekitar pukul 09.00 WIB. Kemudian tim gabungan menyusuri bibir sungai mencari keberadaan maling tersebut hingga pintu perbatasan Kebun Raya Bogor. (don/pj/yuz/JPG)

Berita Terkait


Baca Juga !.