Rabu, 19 September 2018 02:18 WIB
pmk

Basket NBA

Devin Pebasket Muda Andal

Raptors Kunci Tiket Playoff
Redaktur:

Devin Booker tampil eksplosif membela timnya Phoenix Suns, walau sering timnya menelan kalah, seperti saat melawan Celtics, Minggu (26/3).

INDOPOS.CO.ID - Tim basket NBA Phoenix Suns mungkin bisa dibilang salah satu klub yang kurang menggigit musim ini. Meski begitu, mereka memiliki satu pemain yang benar-benar spesial. Adalah Devin Booker yang sepanjang musim ini memperlihatkan performa luar biasa. Dia selalu berhasil menjadi andalan pada tiap laga. Walau timnya harus menelan kekalahan.

Suns baru kalah dari Boston Celtics dengan 120-130, tapi pemain 20 tahun tersebut berhasil membuat rekor yang sangat gemilang. Pada usia yang masih sangat belia, sang pemain mencetak 70 poin pada laga tersebut. Dia menjadi pemain keenam sepanjang sejarah yang membuat 70 poin dalam satu laga. Sebelumnya ada nama Wilt Chamberlain, David Robinson, David Thompson, Elgin Baylor, dan Kobe Bryant yang mampu mencatat jumlah tersebut.

“Hal seperti ini tak sering terjadi. Apalagi melawan tim yang punya pertahanan sangat baik seperti Celtics. Saya bermain sangat agresif karena rekan-rekan terus menemukan saya. Mereka membantu saya dan akhirnya bisa mencatat poin yang banyak,” ujarnya kepada CBS.

Di pertandingan lain Toronto Raptors mengunci tiket playoff Wilayah Timur berkat kemenangan 94-86 ketika berhadapan dengan Dallas Mavericks. Serge Ibaka dan DeMar DeRozan tampil jadi inspirator kemenangan Raptors di markas Mavericks di American Airlines Center, Dallas, Minggu (26/3) WIB.

Di pertandingan tersebut Ibaka mengontribusikan 18 poin, 8 rebound, 1 assist sementara DeRozan mencetak 18 poin, 3 rebound, 6 assist, dengan Raptors mencatatkan kemenangan beruntun kelima. Hasil tersebut membuat Raptors kini sudah dipastikan mendapatkan satu tiket playoff NBA dari wilayah Timur dengan sembilan laga tersisa di musim reguler. Ini menjadi kali keempat beruntun Raptors menembus playoff.

“Saya bahkan belum memikirkannya. Kami cuma berusaha memastikan bahwa kami terus berusaha menuju playoff,” kata pelatih Dwane Casey sebelum pertandingan dikutip TheStar.com.  (rap/dts/JPG)


TOPIK BERITA TERKAIT: #basket-nba 

Berita Terkait

Defense LeBron Jadi Pembeda

Basket NBA

Hengkang dari New York Knicks, Melo ke Thunder

Basket NBA

Trade Terbesar Irving-Thomas Bermasalah untuk Game

Basket NBA

Leonard Tidak Dianggap Bintang Basket

Basket NBA

LeBron Berpeluang Gabung Lakers

Basket NBA

Performa Drummond Buruk, Wiggins Mencuat

Basket NBA

IKLAN