Megapolitan

Menarik! Pemprov Banten Kemas Hobi Jadi Ajang Promosi

Redaktur:
Menarik! Pemprov Banten Kemas Hobi Jadi Ajang Promosi - Megapolitan

PROMOSI WISATA: Penjabat Gubernur Banten, Nata Irawan berpose dengan mobil off road saat mengikuti Rally Wisata ke Tanjung Lesung.

INDOPOS.CO.ID - Sadar akan pentingnya percepatan pembangunan sektor pariwisata di Banten, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten melalui Dinas Pariwisata beserta Dinas Pemuda dan Olahraga setempat menggelar Rally Wisata bersama komunitas off road. Kegiatan itu mengambil rute perjalanan Serang-Pandeglang, Sabtu (25/3).

Bertempat di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) di Kota Serang, rombongan Rally Wisata dilepas Kapolda Banten, Brigjen  Pol Sulistiyo didampingi Wali Kota Serang, Tubagus Haerul Jaman menuju destinasi wisata Tanjung Lesung, Kabupaten Pandeglang.

Di sela acara Penjabat Gubernur Banten, Nata Irawan yang menyusul ke titik lokasi menjelaskan maksud digelarnya Rally Wisata ini untuk mengangkat dunia pariwisata Banten, khususnya Tanjung Lesung yang telah ditetapkan pemerintah pusat sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata.

”Mengapa kami undang teman-teman dari luar Banten? Agar daerah ini (Tanjung Lesung  Red) lebih dikenal. Tanjung Lesung masuk dalam wisata nasional yang saat ini menjadi konsen pemerintah,” ujar Nata Irawan yang juga Dirjen Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) ini.

Pj Gubernur juga menjelaskan, dengan digalakannya berbagai infrastruktur oleh pemerintah pusat seperti pembangunan Tol Serang-Panimbang, menjadi bukti keseriusan pemerintah dalam percepatan pembangunan pariwisata di Provinsi Banten.

”Kalau saja Tol Terang-Panimbang selesai, saya kira target yang diinginkan pemerintah sekian juta wisatawan akan segera hadir ke Tanjung Lesung. Kalau itu tercapai tentunya kita bisa mengangkat derajat warga Banten, khususnya kesejahteraan masayarakatnya,” ujarnya juga.

Sementara itu, saat ditanyai alasan memperkenalkan pariwisata melalui off road? Nata Irawan mengakui bahwa ide itu muncul karena adanya kesamaan hobi rekanannya di DKI Jakarta dengan Wali Kota Serang, Tubagus Haerul Jaman yang menurutnya bernilai positif dalam mempromosikan destinasi wisata di Provinsi Banten.

”Kebetulan komunitas kami di Jakarta ada yang bermain off road, dan Wali Kota Serang juga senang bermain itu (off road, Red). Ya saya kira digabungkan cara pikir teman-teman di Jakarta dengan teman-teman di Banten jadi sangat tepat. Sehingga persoalan wisata bisa kita angkat bersama-sama, baik itu oleh warga Banten sendiri maupun yang di luar Banten,” paparnya juga.

Pada kesempatan itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang juga melakukan sosialisai sadar wisata kepada tokoh masyarakat dan pelaku pariwisata lokal setempat. Diharapkan sinergitas antara masyarakat dan pemerintah daerah dapat terus terjaga guna percepatan pembangunan pariwisata di Provinsi Banten. (adv)

 

Baca Juga


Berita Terkait

Nasional / Kemenpar Optimistis Devisa Pariwisata Lampaui Kelapa Sawit

Megapolitan / Pengembangan KSPN, Pemprov DKI Libatkan Pelaku Usaha

Daerah / Tempat Wisata di Muarojambi kini Lebih Kaya Suvenir

Daerah / Jadikan Jabar Provinsi Pariwisata

Megapolitan / Akses Pengunjung Taman Fatahillah Diperluas

Daerah / Destinasi Piaynemo Dibuka Kembali


Baca Juga !.