Minggu, 18 November 2018 04:47 WIB
pmk

Formula 1

Vettel-Hamilton Lanjutkan Duel

Redaktur:

Ilustrasi

INDOPOS.CO.ID - GP Australia hanya akan jadi "menu pembuka" untuk duel sengit Sebastian Vettel dan Lewis Hamilton yang diprediksi akan berlangsung sepanjang musim ini.

Vettel dan Ferrari membuktikan bahwa performa oke mereka selama sesi tes pramusim bukan hanya kebetulan. Hal itu ditunjukkan ketika Vettel menjadi pebalap pertama yang melintas garis finis di Albert Park akhir pekan kemarin.

Padahal Vettel start di posisi kedua dan cukup jauh jarak waktunya juga di sesi kualifikasi. Namun berkat strategi pitstop yang jitu dari Ferrari, kemenangan pun bisa didapat.

Kemenangan itu juga menyudahi "puasa" Vettel yang terakhir kali naik podium di Singapura 2015. Maka wajar jika prediksi Hamilton bahwa Ferrari akan menyulitkan musim ini sudah mulai terjawab.

Vettel pun dengan senang hati menyambut tantangan Hamilton itu yang berbanding lurus dengan tekad bangkit Ferrari musim ini setelah terpuruk musim lalu.

"Dia membuktikan diri sebagai salah satu pebalap tercepat di lintasan dan tentu saja saya akan sangat senang bisa terus bertarung ketat dengannya," ujar Vettel seperti dikutip Motorsport.

"Tentu saja sepertinya kami punya kekuatan mesin yang sama. Saya berharap tetap seperti itu dan kita lihat saja seperti apa hasilnya," sambungnya.

"Tentu saja akan menyenangkan jika kami membalap untuk menang sekaligus bersaing menjadi yang terbaik."

Sejalan dengan Vettel, Hamilton pun senang akhirnya Mercedes punya penantang serius setelah tiga tahun terakhir begitu dominan dan sulit dihentikan.

"Akhirnya kami mencapai saat di mana kami bisa melakoni balapan yang sebenarnya," papar Hamilton.

"Saya berharap kami bisa terus bersaing ketat seperti ini tapi saya masih merasa bahwa kecepatan kami hampir sama, persaingan akan sangat, sangat ketat musim ini." (*/jpg)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #f1 

Berita Terkait

IKLAN