Selasa, 20 November 2018 01:03 WIB
pmk

Basket NBA

Harden Calon Terkuat Peraih MVPGAGAL:

Semua Laga Pengaruhi Pemilihan
Redaktur:

CALON TERKUAT:James Harden menjadi calon terkuat peraih MVP musim ini angkat bicara terkait rumor kepemilihannya dirinya. Menurut dia, bermain di semua laga musim reguler bisa memengaruhi pemilihan MVP.

INDOPOS.CO.ID - Persaingan untuk meraih gelar MVP musim reguler tahun ini di NBA memang sangat ketat. Dua calon terkuat peraih MVP adalah bintang Houston Rockets, James Harden, serta andalan Oklahoma City Thunder, Russell Westbrook.

Sangat sulit menilai kedua pemain mengetahui konsistensi dan superioritas mereka yang hampir selalu terlihat. Legenda Los Angeles Lakers, Kobe Bryant, mengaku kebingungan untuk memilih. Dia bahkan memberi masukan kepada NBA bahwa harus ada penghargaan khusus untuk kedua terbaik di liga musim ini.

“Mungkin saja kita melihat Wakil MVP pertama sepanjang sejarah pada tahun ini,” jelas Kobe kepada Lakersnation.

Memang ada saja waktu dimana seorang pemain yang dirasa paling pantas meraih MVP, lanjut Bryant, malah gagal mendapatkannya. Kobe dan Shaquille O'Neal menjadi bukti nyata. Keduanya hanya sekali meraih MVP musim regular.

Pada beberapa pekan terakhir, salah satu hal yang paling sering dibicarakan adalah tren tim-tim NBA yang senang mengistirahatkan para pemainnya. Pro dan kontra muncul. Tapi, pendapat menarik datang dari salah satu calon MVP musim reguler tahun ini, Harden.

Harden menjadi salah satu penampil dengan performa paling konsisten sepanjang musim. Superioritasnya terlihat, tak hanya dalam mencetak poin, tapi membantu rekan-rekannya memberikan performa terbaik. Pemain berjanggut tebal itu juga belum sekalipun absen pada laga musim ini. Memperlihatkan kekuatan dan kondisi fisiknya yang sangat fit.

“Ya, saya pikir bermain di semua laga musim reguler bisa memengaruhi pemilihan MVP. Karena Anda tak akan meninggalkan rekan Anda dalam kondisi kekeringan. Bagi saya, penting untuk selalu ada di belakang rekan-rekan setim dan selalu berada di lapangan. Saya tahu mereka akan selalu siap membantu dan juga sebaliknya,” ujar Harden, kepada ESPN.

Menarik selain rataan kapasitas menyerangnya yang sangat luar biasa, Harden menjadi pemain kedua di laga dengan menit tertinggi yakni 2,666 menit hanya kalah dari Andrew Wiggins 2,681 menit. (rap/JPG)


TOPIK BERITA TERKAIT: #basket-nba 

Berita Terkait

Defense LeBron Jadi Pembeda

Basket NBA

Hengkang dari New York Knicks, Melo ke Thunder

Basket NBA

Trade Terbesar Irving-Thomas Bermasalah untuk Game

Basket NBA

Leonard Tidak Dianggap Bintang Basket

Basket NBA

LeBron Berpeluang Gabung Lakers

Basket NBA

Performa Drummond Buruk, Wiggins Mencuat

Basket NBA

IKLAN