Senin, 19 November 2018 01:05 WIB
pmk

Formula 1

McLaren Diprediksi Tinggalkan Honda

Redaktur:

Felipe Massa

INDOPOS.CO.ID – Pembalap Williams, Felipe Massa tidak berpikir mantan rekan setimnya, Fernando Alonso akan meninggalkan McLaren dalam waktu dekat. Hal tersebut akan dilakukan Alonso meski dirinya sangat kecewa karena tidak mampu mendapatkan mobil yang kompetitif di musim 2017.

Kerja sama McLaren dan Honda sejak 2014 menjadi mimpi buruk dalam dunia F1. Pasalnya sejak era mesin V6 hybrid turbo, tim yang berbasis di Woking tersebut sama sekali tidak mampu tampil dengan kompetitif.

Bahkan bisa dibilang, McLaren menjadi mobil paling lambat yang berada di grid F1 sejak beberapa musim lalu. Oleh sebab itu, banyak beredar kabar McLaren akan segera memutuskan kerja samanya dengan Honda karena sudah terlalu kecewa dengan produsen mesin asal Negeri Sakura tersebut.

Namun di sisi lain, Massa menilai Alonso tidak akan meninggalkan McLaren sebelum F1 musim 2017 berakhir. Pembalap berkebangsaan Brasil tersebut yakin Alonso baru akan meninggalkan timnya ketika masa kontraknya berakhir.

“Saya pikir hal pertama yang harus dipahami adalah Alonso memiliki kontrak. Jika ia meninggalkan timnya sekarang, maka dia akan terjebak hingga tahun depan. Alonso masih memiliki kontrak besar sehingga ia akan tetap berada bersama tim,” ungkap Massa, dilansir F1 Today, Senin (3/4). (oks/JPG)


TOPIK BERITA TERKAIT: #f1 

Berita Terkait

IKLAN