Nasional

Bea Cukai Malang Gagalkan Pengiriman Rokok Ilegal Melalui Jasa Pengiriman

Editor: Ali Rahman

Foto : Istimewah

INDOPOS.CO.IDDi era globalisasi ini, tidak dapat dipungkiri bahwa jasa pengiriman barang atau dikenal dengan nama Perusahaan Jasa Titipan (PJT) sangat dibutuhkan, baik oleh organisasi maupun individu. Namun, tak sedikit pula pihak yang mencoba menyelewengkan aturan pengiriman barang menggunakan PJT ini. Seperti yang berhasil diungkap oleh Bea Cukai Malang, dimana terdapat pengiriman rokok ilegal melalui PJT, pada Minggu (2/4).
 
Petugas Bea Cukai, berdasarkan informasi dari masyarakat, mengetahui adanya peredaran Barang Kena Cukai (BKC) atau rokok ilegal melalui PJT berinisial EE yang berlokasi di Kota Malang. Petugas pun menindaklanjuti informasi tersebut dengan melaksanakan pemeriksaan terhadap mobil operasional kantor EE yang dicurigai membawa rokok ilegal. Berdasarkan pemeriksaan petugas, ditemukan 14 karton tumpukan barang yang berada di dalam mobil.
 
Setelah salah satu karton dibongkar, petugas menemukan rokok ilegal berupa rokok dengan jenis sigaret kretek mesin merek MX Mild tanpa dilekati pita cukai. Jumlah rokok yang diamankan sebanyak 16.800 bungkus dengan isi 20 batang per bungkus atau sama dengan 336.000 batang. 
 
Atas temuan rokok tanpa pita cukai tersebut, petugas langsung mengamankan Kepala Kantor PJT, mobil operasional, dan barang bukti berupa rokok tanpa pita cukai ke Kantor Bea Cukai Malang untuk dilakukan penelitian lebih lanjut. (rmn)

Berita Lainnya kan

Banner

Kanal BCTV

Twitter