Nasional

Bea Cukai Jambi Musnahkan 8,7 Kilogram Sabu dan Ekstasi

Editor: Ali Rahman

INDOPOS.CO.ID - Penindakan Bea Cukai Jambi atas penyelundupan 8,7 kilogram sabu kilogram di Pelabuhan Kuala Tungkal Jambi berujung pada pemusnahan barang bukti tersebut, setelah melalui proses hukum yang berlaku.

Dalam acara pemusnahan yang digelar di Kantor Polisi Daerah Jambi, Senin (3/4), turut dimusnahkan 1.141 butir narkoba jenis ekstasi dan 4,4 kilogram sabu hasil penindakan Reserse Narkoba Polda Jambi.

Brigadir Jenderal Polisi Yazid Fanani menegaskan bahwa tangkapan terhadap barang bukti kali ini merupakan hasil pengungkapan beberapa kasus sebelumnya.

"Tidak semua barang bukti yang diamankan dimusnahkan, ada sebagian yang disimpan untuk dijadikan barang bukti di pengadilan," ujar Yazid.

Kepala Kantor Bea Cukai Jambi, Priyono Triatmojo yang hadir dalam acara tersebut, bersama dengan Gubernur Jambi H. Zumi Zola, S.TP, M.A dan Kapolda Jambi Brigjen. Pol. Drs. H. Yazid Fanani, M.Si, mengungkapkan bahwa pemusnahan barang bukti narkoba dilakukan dengan cara diblender untuk jenis ekstasi sedang narkoba jenis shabu dimusnahkan dengan cara dimasukan kedalam ember yang berisikan air dengan campuran detergen. (rmn)

Berita Lainnya kan

Banner

Kanal BCTV

Twitter