Selasa, 20 November 2018 07:26 WIB
pmk

Formula 1

Sauber Klaim Terbuka Lebar Dapatkan Poin

Siapkan Giovinazzi pada Tiga Seri
Redaktur:

Antonio Giovinazzi

INDOPOS.CO.ID - Tim Sauber mencatat hasil minor dalam seri perdana Formula 1 (F1) 2017 di Australia. Mobil Sauber bisa dibilang paling lambat di Melbourne. Dua pebalapnya, Antonio Giovinazzi hanya finis di posisi 12. Sedangkan Marcus Ericsson gagal menyelesaikan lomba. 

Meski begitu, bos Sauber, Monisha Kaltenborn, tak patah arang. Menurutnya kans untuk mendapatkan poin masih terbuka lebar. Itu akan dimulai pada GP Tiongkok yang digelar pada Minggu (9/4).

“Kami akan mendapat poin pada seri berikutnya. Kami telah paham dengan mesin yang digunakan. Kekurangan dan kelebihannya kami telah mengetahuinya. Sekarang saatnya fokus pada balapan di depan,” sebut Monisha dilansir Motorsport.com. 

Monisha menambahkan, Sauber akan mencari pelampiasan usai gagal total di Australia. GP Tiongkok dibidik untuk mendapatkan poin agar membuat langkah ke depan cukup mudah. Dalam balapan di Tiongkok nanti, Pascal Wehrlein masih belum bisa melakoni debut di F1 musim ini. Sebelumnya dia juga batal tampil di Australia lantaran kondisinya belum fit. 

Mantan rekan setim Rio Haryanto di Manor itu kembali digantikan Antonio Giovinazzi. Pebalap asal Italia itu akan menemani Ericsson untuk membawa Sauber memetik poin di GP Tiongkok. Jadi Giovinazzi masih akan mengisi kokpit kosong di mobil F1 Sauber. Giovinazzi sudah tampil untuk Sauber pada balapan pembuka musim yang dilangsungkan di Melbourne, pekan lalu. Statusnya di Melbourne ketika itu adalah sebagai pebalap pengganti, lantaran Wehrlein mengalami cedera dalam sebuah event balap yang dilangsungkan di Miami, Januaru 2017.

Dia dapat hasil yang tak bisa dibilang buruk pada balapan tersebut, finis di posisi 12. Giovinazzi kini punya kesempatan lain unjuk kemampuan karena Sauber kembali menunjuk dirinya untuk jadi pebalap di China dan Bahrain.

Sementara itu Wehrlein dikabarkan akan melakukan comeback di China, namun kubu Sauber disebut tak mau mengambil risiko dan karenanya akan menunggu sampai GP Rusia. “Untuk saya yang tepenting adalah saya bisa berlatih dengan intensif untuk memastikan memberikan performa 100% dan mulai bermain kembali untuk kubu saya secepetanya. Saya akan benar-benar siap setelah itu untuk menjalani minggu Grand Prix sepenuhnya untuk tim Sauber F1. Saya berharap saya bisa siap di seri Bahrain, tetapi jika tidak, maka kami akan mengambil waktu lebih untuk saya beristirahat sampai seri di Rusia, untuk memastikan saya sudah siap," ujar Wehrlein, pebalap usia 22 tahun, dikutip Crash. (epr/dts/JPG)


TOPIK BERITA TERKAIT: #f1 

Berita Terkait

IKLAN