Senin, 10 Desember 2018 06:26 WIB

Indotainment

Kendall Jenner Menuai Kontroversi di Iklan Baru

Redaktur:

Kendall Jenner

INDOPOS.CO.ID  – Kendall Jenner jadi sorotan setelah iklan Pepsi terbaru yang dibintanginya rilis. Diceritakan dia berada di antara para demonstran. Di hadapannya, jajaran polisi mengawal aksi. Kendall lalu menyodorkan sekaleng Pepsi kepada seorang polisi. Demo kemudian berakhir damai. Para demonstran bersorak, sementara polisi tersenyum.

Video tersebut mendapat tanggapan keras. Para pemrotes beranggapan, Pepsi meremehkan kenyataan yang ada. Banyak demo yang berakhir ricuh dan justru memancing aksi anarkistis para polisi. Hal itu diungkapkan Elle Hearns, executive director Marsha P. Johnson Institute dan mantan penggerak kampanye Black Lives Matter. ”Tidak ada seorang pun yang gembira gara-gara Pepsi saat aksi demo. Ini bukan realitas,” tegasnya dikuti New York Times.

Iklan yang dinilai tidak peka pada kondisi sekitar itu juga ditanggapi keras Bernice King, putri aktivis Martin Luther King Jr. ”Coba dari dulu ayah tahu kekuatan sekaleng Pepsi,” tulisnya di Twitter.

Banyaknya protes, terutama dari kalangan aktivis, membuat iklan tersebut ditarik. Pepsi menyatakan akan melakukan revisi. ”Kami berusaha menampilkan pesan persatuan, perdamaian, dan toleransi. Kami melewatkan hal itu, mohon maaf,” ungkap juru bicara perusahaan dikutip Telegraph. Mereka juga menyampaikan maaf kepada pihak terkait. ”Kami mohon maaf kepada Kendall Jenner karena membuatnya berada di posisi yang tidak menyenangkan ini,” lanjutnya.

Menanggapi kontroversi itu, Kendall tidak gentar. ”Saya percaya, ini bukan akhir karir,” ucapnya singkat saat ditemui di Bandara Charles de Gaulle, Paris, pada Rabu (5/4). (fam/c6/ayi)


TOPIK BERITA TERKAIT: #artis-luar-negeri 

Berita Terkait

Yanni Tunda Tur ke Indonesia

Indotainment

Taylor Swift Artist Peraih AMAs Terbanyak

Indotainment

So Ji-sub Mempesona di Terius Behind Me

Indotainment

Mantan Member 2NE1, Park Bom Akan Jadi Artis Solo

Indotainment

IKLAN