Nasional

Sukseskan Penegakan Hukum, Bea Cukai Kalbagtim Rangkul Kaltim

Editor: Ali Rahman

INDOPOS.CO.ID - Dalam rangka menjalankan tugas dan fungsinya untuk melaksanakan koordinasi, bimbingan teknis, pengendalian, evaluasi, dan pelaksanaan tugas di bidang kepabeanan dan cukai, Kantor Wilayah (Kanwil) Bea Cukai Kalimantan Bagian Timur (Kalbagtim) menjalin sinergi dengan Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur (Kejati Kaltim). Sinergi tersebut diawali dengan kunjungan kerja Kepala Kanwil Bea Cukai Kalbagtim, Agus Sudarmadi, ke Kantor Kejati Kaltim, di Samarinda, Rabu (5/4).

Agus, yang dalam kunjungan tersebut didampingi oleh Kepala Bea Cukai Samarinda Yudiyarto dan beberapa pejabat lainnya, disambut langsung oleh Kepala Kejati Kaltim DR. Fadil Zumhana, S.H., M.H., yang menjabat sejak 27 Februari 2017, dengan didampingi oleh Kepala Seksi Penkum dan Humas, A. Muksin. “Kami sangat berterima kasih kepada pihak Kejaksaan Tinggi dan jajarannya dalam rangka mendukung tugas dan fungsi Bea Cukai khususnya di wilayah Kalimantan Timur, semoga sinergi yang telah terjalin menjadi semakin baik di masa yang akan dating,” ungkap Agus mengawali pertemuan.

Menanggapi pernyataan Agus, Fadil mengungkapkan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi langkah-langkah Bea Cukai dalam rangka membangun sinergi antar instansi, khususnya dalam bidang penegakan hukum. Ia juga berharap bahwa Bea Cukai untuk tetap menjadi penyidik yang independen dalam tindak pidana kepabeanan dan cukai, dan sebagai dukungan atas hal tersebut, pihaknya bersedia untuk membantu sebagai narasumber dalam lokakarya penyidikan.

“Lebih lanjut kami harapkan MoU antara Kejaksaan Agung dengan Bea Cukai akan segera terealisasi. Hal ini penting sebagai dukungan dalam pelaksanaan penanganan tindak pidana di bidang kepabeanan dan cukai, baik di pusat maupun di daerah,” ujar Fadil. (rmn)

Berita Lainnya kan

Banner

Kanal BCTV

Twitter