Formula 1

Bye-Bye F1 Sepang

Redaktur:
Bye-Bye F1 Sepang - Formula 1

INDOPOS.CO.ID - Waktunya mengucapkan selamat tinggal kepada balapan Formula 1 (F1) Grand Prix Sepang Malaysia. Setelah nyaris dua dekade, Sepang International Circuit (SIC) menghilang dari balapan jet darat selepas musim 2017.

Pihak SIC tak menemui kesepakatan dengan Liberty Media sebagi pemilik baru F1. Biaya operasional yang sangat mahal menjadi alasan utamanya. Isu kuatnya pula, seri GP Singapura masih dalam proses pembicaraan, apakah diperpanjang atau tidak. Lagi-lagi, ini berhubungan dengan biaya operasional. 

Tingginya biaya yang harus dikucurkan dan minimnya pendapatan dari penjualan tiket, menjadi faktor kesulitan gelaran balapan 'jet darat' di negeri jiran tersebut.

“Selalu sedih untuk mengucapkan selamat tinggal kepada anggota keluarga F1. Selama hampir dua dekade, penggemar F1 Malaysia telah membuktikan diri menjadi pendukung yang paling bersemangat dalam olahraga ini,” ujar Sean Bratches, Direktur Operasi Komersial dari Liberty Media.

Musim ini, balapan di Sirkuit Sepang siap dihelat pada 1 Oktober sebagai seri ke-15 dari total sajian 20 putaran. Kabarnya seri GP Malaysia akan digantikan GP Jerman yang hampir dipastikan kembali di kalender 2018 Target pihak Liberty Media dapat hadirkan 21 seri. "Saya mengucapkan terima kasih kepada Sepang International Circuit atas keramahan dan profesionalisme mereka selama bertahun-tahun dan komitmen mereka pada dunia Motorsport," tambahnya. (ira/JPG)

TAGS

f1

Berita Terkait

/ Renault Dinilai Terlalu Gegabah

All Sport / 17 Maret, Pramusim F1

All Sport / Lewis Hamilton Mampu Samai Schumacher

All Sport / Red Bull Bukan Kompetitor

Formula 1 / Hamilton: Red Bull Bakal Berjaya di Monaco


Baca Juga !.