Rabu, 26 September 2018 02:11 WIB
pmk

Formula 1

Dominan Sejak Awal, Hamilton Jadi yang Terbaik di GP Tiongkok

Redaktur:

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton

INDOPOS.CO.ID - Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton memastikan gelar juara pertamanya pada seri dua Formula 1 2017 di Tiongkok, Minggu (9/4). Sang pembalap benar-benar mendominasi.

Meraih pole position, Hamilton dan Mercedes tak mengulang kesalahan yang sama seperti di Australia dimana gagal meraih juara, karena beberapa kesalahan. Ini menjadi gelar juara keenam Hamilton di Shanghai.

Hamilton benar-benar mendominasi sejak awal. Dia hanya sempat mengeluh merasa tak nyaman dengan ban mobilnya di lap ke-32 tapi gap yang sudah terlalu jauh membuat dia tetap berhasil juara.

Sang pembalap memperlihatkan kualitasnya sebagai salah satu pembalap terbaik, sementara rival utamanya musim ini dari Ferrari, Sebastian Vettel harus puas ada di urutan kedua.

Hal paling menarik justru datang dari pembalap muda Red Bull Racing, Max Verstappen. Harus start di posisi 16 karena kualifikasi yang buruk, sang pembalap berhasil naik podium karena finis di urutan ketiga.

Hasil negatif malah datang kepada rekan Hamilton, Valtteri Bottas. Start di urutan ketiga, dia gagal tampil maksimal dan hanya ada di urutan keenam.

Persaingan di F1 musim ini pun semakin terlihat dan mengerucut. Hamilton dan Vettel kini memiliki poin yang sama dan diprediksi akan terus bertarung hingga akhir. (rap/JPG)


TOPIK BERITA TERKAIT: #f1 

Berita Terkait

IKLAN