Senin, 24 September 2018 12:54 WIB
pmk

Moto GP

Vinales Tetap Puas Gagal Pole Position di Kualifikasi

Padahal, dia mampu tampil cepat dalam tiga sesi latihan bebas
Redaktur: Redjo Prahananda

Maverick Vinales

INDOPOS.CO.ID - Marc Vinales membesarkan hati menatap balapan di seri kedua MotoGP Argentina. Tampil meyakinkan dalam dua sesi kualifikasi, Vinales gagal merebut pole-position.

Bagi mantan pembalap Suzuki Ecstar ini , hasil Kualifikasi MotoGP Argentina di sirkuit Autodromo Tarmas de Rio Hondo, Sabtu, (8/4) sebagai kemunduran. Padahal , dia mampu menunjukkan taring sepanjang latihan bebas pertama sampai ke empat. 

Pada latihan bebas pertama dan kedua, Vinales tampil menjadi pembalap tercepat di posisi pertama dan kedua. Torehan waktu pembalap berusia 22 tahun ini di latihan bebas ketiga masih berada di urutan kedua. Sayang, penampilan Vinales tidak stabil sampai sesi kualifikasi.

Vinales memulai start dari posisi 6 di MotoGP Argentina . Dia star satu tempat di depan Rossi . Sedangkan, Marquez membuka peluang untuk merebut hasil bagus di Argentina setelah menempati pole -position .

Terlepas dari kegagalan mengukir hasil optimal di kualifikasi , Vinales tetap berpikir positif . 

“Kami sedikit beerjuan dengan grip belakang dan saya tidak tahu alasan utama. Saya merasa sangat aneh melintas di trek basah. Berbeda dengan kondisi kering. Kami harus menganalisa.”

Sesi kualifikasi MotoGP Argentina 2017 berjalan dalam kondisi basah. Vinales sendiri memang penasaran dengan performa Yamaha di lintasan basah. Ternyata, pencapaian pembalap belia itu memang di luar harapan.


TOPIK BERITA TERKAIT: #motogp-bendera-indonesia-valentino-rossi-mav 

Berita Terkait

IKLAN