Selasa, 20 November 2018 01:18 WIB
pmk

Formula 1

,Juarai F1 Shanghai Seri Kedua, Hamilton Kudeta Vettel

Redaktur:

Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton

INDOPOS.CO.ID – Formula One (F1) seri kedua yang berlangsung di Sirkuit Shanghai, Minggu (9/4) telah usai. Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton sukses keluar sebagai juara dalam GP China Musim 2017. Sementara driver Ferrari, Sebastian Vettel yang menjadi juara di seri pertama Australia, terpaksa meraih posisi runner-up, diikuti oleh Max Verstappen (Red Bull) yang meraih podium ketiga.

Sejak awal, perlombaan berlangsung sengit, baru berjalan lap keempat sudah dua driver yang mengalami kecelakaan. Adalah pembalap Williams, Lance Stroll dan Sauber, Antonio Giovinazzi yang mengalami insiden kecelakaan. Giovinazzi menabrak dinding pembatas karena kehilangan keseimbangan pada mobilnya.

Begitu juga dengan rekan Hamilton, yaitu Valtteri Bottas, yang sempat berada di posisi lima besar. Sayang, ia harus tergelincir hingga melorot ke urutan 10. Untuk posisi lima besar, balapan berjalan menarik antara Red Bull dan Ferrari. Verstappen dan Ricciardo terlihat bersaing untuk menempati urutan kedua, sementara Vettel dan Raikkonen ikut mengganggu pesaingnya tersebut.

Pada lap ke-35, Hamilton seakan tanpa saingan di posisi terdepan. Ia dibuntuti rivalnya yaitu, Vettel yang berada di urutan kedua, sedangkan di urutan ketiga diisi Max Verstappen (Red Bull). Kemenangan ini merupakan podium pertama Hamilton pada musim 2017 dengan mengkudeta gelar Vettel. Bagi Vettel, ia gagal meneruskan tren positifnya untuk keluar sebagai juara pertama di China.

Nama Sebastian Vettel akhirnya mulai kembali dibicarakan setelah mampu meraih gelar juara di GP Australia beberapa pekan lalu. Dia membuktikan bahwa Ferrari berhasil berkembang sangat pesat.

Sayangnya, Vettel tak bisa meraih hasil maksimal pada seri kedua musim di Tiongkok. Sempat menjadi yang tercepat di sesi latihan bebas, kualifikasi dan race tak berjalan sebaik itu. Vettel hanya finis urutan kedua pada race. Bahkan Ferrari sempat mengalami masalah ketika Vettel terhambat di belakang Kimi Raikkonen pada urutan kelima.

Meski begitu, sang pembalap ternyata tak kesal-kesal amat. Dia mengambil positif hasil tersebut. “Saya melewati balapan yang sangat antusias. Mencoba mengejar Lewis Hamilton tapi dia memberikan respons dengan sangat baik," tutur dia.

Vettel dan Hamilton pun dianggap sebagai calon utama peraih gelar musim ini. Walau seri memang baru berjalan dan bisa saja pembalap lain memperlihatkan kapasitas lainnya. (oks/rap/JPG)


TOPIK BERITA TERKAIT: #f1 

Berita Terkait

IKLAN