Liga Indonesia

Yabes Roni: Saya Tak Sengaja Tendang Bola ke Essien

Redaktur:
Yabes Roni: Saya Tak Sengaja Tendang Bola ke Essien - Liga Indonesia

Foto: istimewa

INDOPOS.CO.ID - Striker Bali United Yabes Roni membantah sengaja menendang bola ke arah marquee player Persib Bandung Michael Essien saat kedua tim beruji coba di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu lalu. Laga uji coba antara Persib kontra Bali United ini diwarnai keributan di pertengahan babak kedua.

Essien sempat emosi dengan ulah Yabes. Yabes pun akhirnya diganjar kartu kuning kedua, sehingga meninggalkan lapangan lebih cepat. Yabes beralasan hanya ingin menghalau bola untuk meredam serangan Persib.

 “Pertandingan kemarin memang berlangsung dengan tempo cepat. Saat kami unggul dua gol, Persib terus menekan kami. Jujur saya sama sekali tidak ada kesengajaan untuk menendang bola ke arah Essien. Saya hanya refleks untuk membuang bola. Tidak ada niat untuk mencederai Essien,” jelas Yabes dilansir laman resmi klub.

Di laga ini, Yabes turut menyumbang gol kemenangan bagi Bali United. Pemain berusia 22 tahun itu mendedikasikan golnya sebagai kado untuk ibu yang merayakan ulang tahun ke-49.

 “Sangat senang pastinya bisa membantu tim meraih kemenangan. Apalagi pertandingan kemarin bertepatan dengan hari ulang tahun Mama. Gol tersebut hadiah ulang tahun untuk Mama,” ujar Yabes.

“Kami bermain dengan sangat kompak. Kami bahu-membahu saat bertahan dan juga menyerang. Semoga kekompakan kami bisa terus terjaga dan hasil di pertandingan kemarin bisa jadi awal yang baik untuk menghadapi Liga 1 nanti.

Pelatih Bali United Hans Peter Schaller menilai kedua pemain tersebut sama-sama salah. Malah, Schaller menilai kepemimpinan wasit dalam laga ini merugikan pihaknya. 

"Buat saya kedua pihak sama-sama sudah melakukan hal yang tidak benar. Sayangnya, wasit bertindak dengan buruk dan memberikan kartu merah kepada Yabes," kata Schaller. 

"Saya meminta maaf karena Yabes menendang bola langsung ke arah Essien. Itu memang bukan hal yang benar tapi dia adalah pemain yang masih muda. Juga bukan hal yang benar ketika seorang marquee player mengejar [dengan emosional] seorang pemain yang masih muda," jelasnya. 

Keributan dimulai ketika Yabes menguasai bola di sisi sayap kanan dan dibayang-bayangi Essien. Tanpa gangguan berarti dari Essien, dengan tiba-tiba Yabes melepaskan sepakan keras dan mengenai badan pemain bernomor punggung 5 itu. (*/jpg)

Berita Terkait

Bola Lokal / Teco Ingin Ulangi Sukses di Bali United

Bola Lokal / Rahasianya Ada di Makanan

Liga Indonesia / Kiper Asal Palangka Raya Bawa Persib Juara

Liga Indonesia / Duel Persija- Mitra Kukar, Omzet PKL Melonjak

Headline / Persija Juara, Jak Mania Berpesta

Liga Indonesia / Redam Isu, Bikin Dua Replika Piala


Baca Juga !.