Senin, 19 November 2018 02:37 WIB
pmk

Liga Indonesia

Matsunaga Sudah Lama Idolakan Essien

Redaktur:

Shohei Matsunaga

INDOPOS.CO.ID - Shohei Matsunaga diam-diam ternyata mengidolakan pemain asal Ghana yang pada musim ini resmi menjadi bagian dari Maung Bandung, Michael Essien. Ada kesan berbeda yang dirasakannya harus bermain dengan idola yang sering ia mainkan di game virtual, play station (PS) itu.

“Essien salah satu idola saya. Saya tahu dia dari mulai remaja. Kalau main play station saya suka pasang Essien pada tim yang saya mainkan. Saya respect sama dia,” kata Shohei seperti dilansir dilaman resmi klub.

Tak heran kiranya jika pemain Jepang ini langsung mengunggah fotonya bersama Essien di media sosial saat pertama bertemu.

Berbicara selapangan bersama level dunia, Matsunaga mengaku tak kaget-kaget amat. Sebab, legiun asal Jepang ini pernah dua musim bermain di klub Bundesliga Jerman, Schalke 04. Di sana, ia sempat bermain bersama pemain-pemain bintang macam kiper juara dunia dari Jerman, Manuel Neuer hingga gelandang Barcelona, Ivan Rakitic.

"Rakitic, Rafinha hingga Manuel Neuer dulu di Schalke. Jadi saya tidak begitu kaget bisa bareng pemain dunia seperti Essien dan Cole. Saya juga mengidolakan pemain seperti Ronaldinho dan Robinho. Hanya, Essien yang saya idolai sekarang bisa satu tim dengan saya. Jadi senang,” ungkapnya.

Hadirnya Michael Essien di lini tengah diakuinya sangat membantu dia untuk bisa tampil memukau di lapangan hijau. Chemistry keduanya sudah terlihat sejak uji tanding melawan Persika Karawang, kemarin.

“Sudah ada chemistry. Dia mengerti pergerakan saya. Biasanya di Indonesia kalau saya lari ke depan tidak ada bola yang datang. Tapi dengan Essien seperti di Eropa. Kalau saya lari dia sudah tahu harus ada bola yang datang kepada saya,” ujar Shohei. (pra/jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #liga-indonesia #persib-bandung 

Berita Terkait

Temani Hyun Koo Agar Ofensif

Liga Indonesia

Jacksen Merasa Gagal

Liga Indonesia

Peluang Juara (Bisa) Melayang

Liga Indonesia

Peluang Juara (Bisa) Melayang

Liga Indonesia

Hasil Minor di Laga Debut

Liga Indonesia

Fernando, Bermainlah dengan Hati

Liga Indonesia

IKLAN