Senin, 19 November 2018 02:33 WIB
pmk

Liga Indonesia

Dicoret Persija, Soon Hak ke PS TNI, Anmar ke Persiba

Redaktur:

Hong Soon Hak

INDOPOS.CO.ID - Setelah dicoret dari skuad Persija Jakarta, gelandang asing asal Korea Selatan Hong Soon Hak  akhirnya mengadu nasib ke PS TNI. Peia 37 tahun itu telah mengikuti latihan sejak Kamis (6/4/17).

"Soon Hak ikut seleksi di PS TNI, Mba’i juga," ujar dr. Mustika, agen dari Soon Hak seperti dilansir Indosport.

Selain Soon Hak, mantan pemain asing seleksi Persija, Rostand Mba'i Junior memang juga tengah mencoba peruntungan bersama PS TNI. Berbeda dengan Soon Hak, mantan penggawa Tim Nasional (Timnas) Kamerun U-20 tersebut baru bergabung dengan latihan PS TNI kemarin (9/4).

Pelatih PS TNI Lauren Hatton langsung menjajal kemampuan keduanya pada laga uji coba melawan Persija, di Lapangan Markas Besar (Mabes) Tentara Nasional Indonesia (TNI), Cilangkap Jakarta Timur, Minggu (9/4) sore.

Sementara itu, mantan pemain seleksi Persija Anmar Almubaraki mengikuti seleksi bersama Persiba Balikpapan. Pemain berusia 25 tahun itu rencananya akan didaftarkan sebagai marquee player Persiba musim ini.

Pemain yang sempat berkiprah di Liga Belanda itu bahkan sudah mengikuti seleksi bersama Siswanto dan kawan-kawan, Sabtu (8/4) pagi.  Pemain berpostur 173 cm itu bergabung dalam uji coba yang diselenggarakan klub berjuluk Beruang Madu ini saat menghadapi tim lokal.

Pelatih Persiba Timo Scheunemann belum bisa berkomentar banyak terkait penampilan pemain berpaspor Belanda itu. Rencananya, Anmar hanya diberi kesempatan hingga saat Persiba melakoni uji coba pada Selasa (11/4) nanti.

“Kita lihat nanti sampai hari Selasa, kita akan ada uji coba dengan Persatu Tuban, jadi kita lihat nanti. Tapi, dia lumayan punya ketenangan,” ujar mantan pelatih Persema Malang itu singkat.

Manajer Persiba Bambang Suhendro mengungkapkan, selain menjalani proses seleksi, Anmar juga harus melalui proses medical check up sebelum menandatangani kontrak. Karena kabarnya, Anmar gagal di Persija karena memiliki riwayat cedera.

“Ya, harus melalui medical check up dulu untuk memastikan kondisinya. Dan itu juga tergantung tim pelatih nanti, karena kita berhati-hati. Dia didatangkan untuk kebutuhan tim,” ujar Bambang.

Hingga kini Persiba sudah memiliki 27 pemain, dan Anmar akan menjadi pemain tim kebanggan kota Balikpapan itu yang terakhir jika jadi direkrut. (*/jpg)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #liga-indonesia #persija-jakarta 

Berita Terkait

Temani Hyun Koo Agar Ofensif

Liga Indonesia

Jacksen Merasa Gagal

Liga Indonesia

Peluang Juara (Bisa) Melayang

Liga Indonesia

Hasil Minor di Laga Debut

Liga Indonesia

Fernando, Bermainlah dengan Hati

Liga Indonesia

Aib di Kandang

Liga Indonesia

IKLAN