Senin, 19 November 2018 02:37 WIB
pmk

Liga Indonesia

Eks Benfica Ini Resmi Gabung Persela

Redaktur:

Jose Manuel Barbosa Alves

INDOPOS.CO.ID - Persela Lamongan tampaknya tak main-main menatap kompetisi Liga 1 musim ini. Walau terlihat landai di bursa transfer, mereka justru menggebrak menjelang pertandingan pembuka Liga 1. tim kebanggaan masyarakat Lamongan itu baru saja mengontrak seorang marquee player yang pernah merumput di salah satu klub top Eropa asal Portugal, Benfica.

Pemain itu bernama Jose Manuel Barbosa Alves. Pemain berkebangsaan Portugal itu resmi diikat manajemen Persela kemarin (10/4) setelah dinyatakan lolos tes medis.  Jose Coelho –panggilan Jose Manuel Barbosa Alves-- dikontrak selama satu musim.

Dia pun resmi jadi rekrutan asing keempat Persela. Setelah sebelumnya, tim besutan Hery Kiswanto itu mengontrak Marcio Rozario Nascimento, Ivan Carlos Franca Coleho, dan Kosuke Yamazaki Uchida. Gelandang serang itu membuat lini tengah Persela kian garang di Liga 1 mendatang.

Seperti diketahui, selain sempat merumput di Benfica pada musim 2008. Jose Coelho sempat menimba ilmu di FC Porto saat Belia. Dia juga pernah bergabung dengan Inter Milan dengan sederet pemain bintangnya kala itu, seperti Mattia Destro, Mario Balotelli, dan Davide Santon.

Jose Coelho resmi diperkenalkan ke publik Lamongan kemarin. Sebagai perwakilan, dia bertemu Bupati Lamongan Fadeli ditemani manajer Persela Yunan Achmadi dan agennya Gabriel Budi.  Jose Coelho pun begitu senang bisa bertemu dengan pemimpin rakyat Lamongan itu. ''Saya janji akan beri prestasi untuk Persela,'' ujarnya.

Jose Coelho mengaku awalnya tidak pernah tahu bagaimana sepak bola Indonesia. Tapi, setelah mendengar dari beberapa rekannya yang pernah main di nusantara, dia pun tertarik. Animo suporter dan atmosfer kompetisi yang ketat jadi alasannya mau bermain di klub Indonesia. ''Terutama Persela, katanya suporternya luar biasa. Jadi waktu ditawarin, saya langsung iyakan,'' tuturnya.

Bermain untuk klub di Asia memang bukan kali pertama bagi Jose Coelho. Sebelumnya, dia sempat merumput di salah satu klub bernama Al Hala yang berasal dari Bahrain. ''Jadi paling tidak suasana pertandingannya tidak jauh beda. Jadi adaptasinya mudah-mudahan cepat,'' sambungnya.

Sementara itu, Fadeli mengungkapkan, perekrutan Jose Coelho sudah sesuai dengan apa yang dibutuhkan Persela. Dia akan jadi penguat lini tengah bersama Eka Ramdani, Juan Revi, dan Kosuke Yamazaki. ''Ya ini upaya kami untuk bisa finish di papan atas. Perlahan tapi pasti Persela mencoba melengkapi pemainnya,'' jelasnya.

Di luar itu, agen pemain 27 tahun itu, Gabriel Budi menerangkan saat diminta mengajukan marquee player dengan posisi gelandang serang atau second striker, dia langsung teringat pada Jose Coelho. Menurutnya, gaya bermain Persela yang militan cocok dengan tipe pemain yang pernah dikontrak tiga tahun oleh Benfica tersebut. ''Saya langsung sodorkan Jose Coelho, ternyata cocok,'' ujarnya.

Walau enggan menyebut nilai kontrak, yang pasti Budi senang bisa mendatangkan marquee player untuk Persela. Dia berharap pemainnya itu benar-benar bisa berguna sesuai dengan visi misi Persela di musim ini. ''Ya, bisa di urutan atas, kalau bisa juara juga,'' tegasnya. (rid/jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #liga-1 

Berita Terkait

Diawasi Ketat, Pekan 24 Liga 1 Jadi Test Case

Indosport

Persib Dihukum Main di Luar Jawa hingga Akhir Musim

Liga Indonesia

PSSI Gulirkan Lagi Kompetisi Liga 1

Liga Indonesia

Asa Wahyudi Hamisi Bersama Borneo FC

Liga Indonesia

18 Klub Deklarasi Rivalitas Tanpa Membunuh

Liga Indonesia

IKLAN