Selasa, 13 November 2018 10:07 WIB
pmk

Liga Indonesia

Kitas Belum Kelar, LIB Larang Marc Klok Tampil

Redaktur:

Marc Anthony Klok

INDOPOS.CO.ID - PT Liga Indonesia Baru (LIB) meminta manajemen PSM tidak menurunkan gelandang Marc Klok pada laga perdana kontra Persela, Senin, 17 April. Pemain asal Belanda itu harus melengkapi seluruh dokumennya.

Kepala Operasional PT LIB Tigor Salamboboy mengatakan, klub tidak boleh mengabaikan kartu izin tinggal sementara (Kitas). Tanpa Kitas, pemain tersebut dilarang tampil di kompetisi Liga 1. Hal ini terkait keabsahan pemain.

Media Officer PSM Andi Widya Sydziwina mengesampingkan anggapan jajaran PT LIB. Perempuan berambut panjang itu mengatakan, pemain asing sudah bisa bermain sementara asal sudah memiliki International Transfer Certificate (ITC).

"Yang penting sudah ada ITC sudah bisa main dulu," katanya. Masalah lambannya pengurusan berkas pemain bukan kesalahan klub. Sosialisasi yang dilakukan LIB dan PSSI juga terlambat. "Workshop transfer matching saja, baru dimulai Jumat, kemarin. Semua sementara diproses," tegasnya.

Sesuai rencana, Marc yang berposisi sebagai gelandang bertahan sudah tiba, Rabu, 12 April. Hanya saja, para suporter perlu bersabar untuk melihat penampilannya dalam laga uji coba dengan Celebest FC di Stadion Andi Mattalatta.

Maklum, pemain tersebut kemungkinan besar belum bisa diturunkan. Pemain berusia 23 tahun itu baru saja tiba dari perjalanan panjang. "Meski sudah datang Rabu, kan tidak mungkin langsung diturunkan," kata Andi Widya Sydzawina.

Kehadiran pemain bernama lengkap Marc Anthony Klok itu pastinya membuat lini tengah PSM makin gendut. Sejauh ini, sudah ada beberapa pemain. Seperti, Rasyid A Bakri, Rizky Pellu, Syamsul Haeruddin, M Arfan, dan Asnawi.

Karena itu, kehadirannya akan membuat persaingan memperebutkan starting eleven bakal ketat. Gelandang PSM, Rasyid A Bakri tidak mempersoalkan kedatangan Marc. "Yang penting itu untuk tim bisa lebih baik," jelasnya.

Mantan pemain Timnas Indonesia, menganggap dengan kedatangan Marc bakal memacu semangatnya untuk berlatih lebih keras lagi. "Semoga bertambahnya amunisi baru bisa membantu meraih gelar juara musim ini," tegasnya. (ika/abd/jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #liga-1 

Berita Terkait

Diawasi Ketat, Pekan 24 Liga 1 Jadi Test Case

Indosport

Persib Dihukum Main di Luar Jawa hingga Akhir Musim

Liga Indonesia

PSSI Gulirkan Lagi Kompetisi Liga 1

Liga Indonesia

Asa Wahyudi Hamisi Bersama Borneo FC

Liga Indonesia

18 Klub Deklarasi Rivalitas Tanpa Membunuh

Liga Indonesia

IKLAN