Sabtu, 17 November 2018 10:34 WIB
pmk

Liga Indonesia

Home Base Persija di Patriot Bisa Mentah Lagi

Redaktur:

Para pemain Persija saat latihan perdana di Lapangan POR Sawangan, Depok.

INDOPOS.CO.ID - Kickoff Liga 1 2017 tinggal beberapa hari lagi. Namun, Persija Jakarta masih dibingungkan setelah memilih Stadion Patriot, Bekasi, sebagai home base.

Lantaran berbagai polemik muncul setelah ada isu yang menyebutkan jika Persija terancam gagal berkandang di Patriot. Hal tersebut berawal dari keputusan Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi yang membentuk tim baru bernama Patriot Chandrabaga FC atau PCB FC.

Alhasil PCB FC disiapkan untuk tampil di kompetisi Liga 3 Indonesia atau yang dulu dikenal dengan nama Liga Nusantara. Selain PCB FC, ada dua tim lainnya yang akan bermarkas di stadion tersebit, yaitu Bhayangkara FC (Liga 1) dan Persipasi Bekasi (Liga 2).

Patriot diperkirakan akan menjadi kandang bagi sedikitnya empat tim peserta kompetisi liga Indonesia pada musim 2017. Namun, Persija tetap optimistis bisa tetap bermarkas di Patriot.

Asisten Manajer Persija Ardhi Tjahjoko mengatakan, pihaknya telah melakukan komunikasi terkait hal itu kepada Wali Kota Bekasi. Menurutnya, wali kota telah mengizinkan Persija berkandang di Stadion Patriot untuk kompetisi 2017.

“Secara lisan kami sudah mendapatkan izin penggunaan Stadion Patriot, bahkan wali kota juga sudah oke. Jadi, sementara ini saya belum mendengar kabar negatif,” ucap Ardhi, Senin (10/4).

Dia menambahkan, faktor tertibnya The Jakmania pada laga uji coba melawan Timnas Indonesia U-22 menjadi saah satu penilaian Pemkot Bekasi. Apalagi, pada pertandingan tersebut, tak ada pemberitaan negatif terkait tingkah laku militan Persija itu. “Sampai saat ini saya belum dengar ada sisi negatif dari The Jakmania. Jadi mudah-mudahan lancar,” tukas Ardi.

Sebab itu, dia memastikan pertandingan kandang perdana Persija di Liga 1 melawan Barito Putera pada 23 April mendatang bisa digelar di Patriot. “Sejauh ini pertandingan melawan Barito Putera tetap akan dimainkan di Patriot. Belum ada perubahan,” kata Ardhi.

Seperti diketahui, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Bekasi, Muhammad Ridwan menyatakan, menolak memberikan izin kepada Persija dan Bhayangkara FC menggunakan Stadion Patriot secara bersamaan. Pasalnya, dua tim tersebut bermain dalam satu kompetisi penuh. (fdi)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #persija-jakarta #liga-indonesia 

Berita Terkait

Perebutan Gelar Juara Semakin Sengit

Indosport

Sriwijaya Fokus Lolos Zona Degradasi

Liga Indonesia

Bukan Semata soal Uang

Liga Indonesia

“Kami Mau Menang, Mau Juara”

Liga Indonesia

“Kami Mau Menang, Mau Juara”

Liga Indonesia

Bukan Misi Mustahil

Liga Indonesia

IKLAN