Sabtu, 17 November 2018 10:36 WIB
pmk

Liga Indonesia

Persija Rahasiakan Nama Marquee Player

Rencana Persija Rekrut Marquee Player
Redaktur:

William Pacheco satu dari tiga pemain asing yang sudah resmi dikontrak Persija.

INDOPOS.CO.ID - Persija Jakarta masih merahasiakan siapa marquee player yang akan direkrutnya. Pelatih Persija Stefano Cugurra Teco mengatakan, tim asuhannya akan berusaha untuk mendatangkan pemain dengan kategori marquee player.

“Sebab, target Persija pada kompetisi Liga 1 adalah menembus papan atas,” jelas Teco, Senin (10/4).

Sebelumnya, pelatih asal Brasil tersebut sempat menyebutkan kalau mereka sedang mendekati tiga nama bintang tersebut. Namun, identias calon pemain tersebut masih dirahasiakan. "Kami sedang negosiasi. Soal nama saya tak bisa kasih tahu, yang jelas posisinya penyerang," ungkap Teco kepada wartawan.

Menurut Teco, pemain kelas dunia ini bahkan ada yang masih usia produktif. "Ada yang di bawah usia 30 tahun lah," tandas dia.

Saat ini Persija sudah merampungkan kontrak tiga pemain asingnya, yaitu Willian Pacheco (Brasil), Rohit Chand (Nepal), dan Luis Junior (Brasil).  Dengan kepastian kontrak bagi ketiga penggawa asing tersebut, Persija hanya bisa menambah pemain asing melalui slot marquee player. Itu artinya, peluang penyerang asal Kamerun, Rostand Junior Mba’i untuk dikontrak hampir dipastikan tertutup.

“Mereka sudah tanda tangan kontrak, status mereka sudah resmi bersama Persija dan dipastikan main di liga nanti,” ucap Teco.

Selain masih berupaya untuk mendatangkan marquee player, tim ibu kota juga sedang mempertimbangkan untuk merekrut tambahan pemain lokal. Dua nama asal Papua kini menjadi kandidat penggawa lokal anyar Persija.

Kedua pemain tersebut adalah Yosua Pahabol dan Yosep Yopi. Pahabol berposisi sebagai penyerang dan pernah merumput di Semen Padang. Sedangkan Yopi adalah seorang gelandang bertahan yang musim lalu bermain untuk Perseman Manokwari.

Kemampuan Yopi bahkan sudah dipantau Teco dalam laga uji coba kontra PS TNI di lapangan Ahmad Yani, Cilangkap, Jakarta, Minggu (9/4). Yopi dimainkan sejak awal pertandingan.

Meski demikian, Teco belum bisa berbicara banyak terkait peluang Yopi berkostum Persija.

Manurutnya, sebelum nasib Yopi diputuskan, dia harus berkonsultasi terlebih dulu dengan manajemen. “Saya harus bicara dulu sama manajemen. Harus ada keputusan soal dia,” ujar dia.

Teco memang tidak bisa berlama-lama menyeleksi para pemain anyar. Sebab, selain kickoff Liga 1 Indonesia semakin dekat, pelatih berkebangsaan Brasil itu juga dikejar oleh batas waktu pendaftaran pemain. (fdi/ies/jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #persija-jakarta #liga-indonesia 

Berita Terkait

Perebutan Gelar Juara Semakin Sengit

Indosport

Sriwijaya Fokus Lolos Zona Degradasi

Liga Indonesia

Bukan Semata soal Uang

Liga Indonesia

“Kami Mau Menang, Mau Juara”

Liga Indonesia

“Kami Mau Menang, Mau Juara”

Liga Indonesia

Bukan Misi Mustahil

Liga Indonesia

IKLAN