Kamis, 20 September 2018 01:53 WIB
pmk

Moto GP

Gagal di Tiga Seri MotoGP, Marquez Ambisi Raih Podium Perdana

Redaktur:

Marc Marquez

INDOPOS.CO.ID – Belum mencicipi naik podium dalam dua laga awal gelaran MotoGP Grand Prix (GP) musim 2017, rider Tim Repsol Honda Marc Marquez mengaku sangat berambisi untuk bisa meraih podium di balapan selanjutnya. Yang berlangsung di Sirkuit Austin, Amerika Serikat, akhir pecan ini. Marquez sendiri memiliki catatan apik di Sirkuit Austin. Dari empat penampilan di sana, Marquez selalu keluar sebagai pemenang.

“Saya ingin meraih hasil yang bagus, dan Texas memiliki sirkuit yang saya sukai! Saya bahkan tak berbicara mengenai kemenangan (urutan pertama), saya hanya berusaha untuk merebut podium pertama saya tahun ini,” ungkap Marquez dikutip Motorsport, Rabu (19/4)

The Baby Alien –begitu Marquez disebut- memang belum berhasil naik podium di GP Qatar dan GP Argentina. Di Sirkuit Losail Qatar, sang rider hanya selisih satu posisi untuk bisa merebut podium. Ia finis di urutan keempat, mengekor Maverick Vinales (Yamaha), Andrea Dovizioso (Ducati), dan Valentino Rossi (Yamaha).

Sementara laga teranyar di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Marquez bernasib lebih buruk dengan gagal menyelesaikan balapan di GP Argentina itu. Melihat rival-rival tim lain sudah unggul jauh dibanding dirinya, pembalap berusia 24 tahun itu mengatakan butuh podium di Austin untuk bisa meningkatkan kepercayaan dirinya.

“Kami butuh podium, karena Vinales sudah menang dua kali. Valentino juga sudah dua kali di podium. Kedua pembalap Yamaha itu benar-benar sangat kompetitif. Jika saja ada kesempatan menang di Austin, maka saya akan coba itu! Tapi kami harus paham apakah itu memungkinkan. Tim harus belajar dari kesalahan di Argentina,” tutup rekan setim Dani Pedrosa itu. (oks/jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #motogp 

Berita Terkait

IKLAN