Jumat, 16 November 2018 02:21 WIB
pmk

Moto GP

Trend Positif Yamaha di GP Austin, Vinales Beri Pujian untuk M1

Menghadapi MotoGP Amerika, Vinales mulai menebar ancaman
Redaktur: Redjo Prahananda

Maverick Vinales

INDOPOS.CO.ID - Maverick Vinales melontarkan pujian terhadap kemampuan Yamaha M1 di sesi kedua latihan bebas MotoGP Austin. Dia menilai, motor tersebut sangat stabil di lintasan.

Menghadapi MotoGP Amerika, Vinales mulai menebar ancaman. Pembalap tercepat dalam latihan bebas pembuka di Ciircuit of the Americas, Austin, Jumat, (21/4). Bahkan, Vinales mampu melibas sang juara bertahan, Marc Marquez.

Namun dalam latihan bebas kedua, giliran Marquez menorehkan waktu tercepat. Sedangkan Vinales cuma berada di posisi tiga di belakang Johann Zarco. Marquez dan Zarco sudah memakai ban belakang soft dalam latihan bebas kedua, sedangkan Vinales tidak.

"Yamaha adalah motor fantastis. Motor ini bekerja dengan sangat baik. Saya tahu saya punya motor dengan tingkat kestabilan tinggi.  Sektor satu dan sektor empat saya bisa sangat cepat. Kami masih harus lebih baik di sektor dua," ujar Vinales di Crash.net.

Eks-pembalap Suzuki Ecstar ini merasa belum mengeluarkan kemampuan optimal mencapai 100 persen dari potensi motor. “Kami masih perlu membenahi beberapa perbaikan, terutama di sektor tiga, kami harus melakukan peningkatan.”

Rider asal Spanyol ini belum berani berspekulasi, tentang kemungkinan bisa melaju lebih cepat bila menggunakan ban belakang lunak. Menurut Vinales, panjang lintasan berbanding lurus dengan keputusan pemakaian ban. 

“Kalau Anda memasang ban baru, Anda bisa melaju jauh lebih cepat. Tapi, kami harus melihat apakah ban lunak benar-benar bagus atau tidak," ujar Vinales.

Pabrikan asal Jepang ini memiliki catatan bagus di Austin. Dalam empat tahun terakhir atau sejak Austin masuk dalam kalender MotoGP, Yamaha selalu berhasil merebut podium . Tentu, catatan ini menjadi modal penting tim Garputala menatap balapan di Negeri Paman Sam, akhir pekan ini.


TOPIK BERITA TERKAIT: #motogp 

Berita Terkait

IKLAN