Sabtu, 22 September 2018 02:32 WIB
pmk

Basket NBA

Asa Grizzlies Bangkit dan Menang

Zach Pilar Kemenangan Tim
Redaktur:

PERFORMA : Tim basket Grizzlies akhirnya memperlihatkan performa maksimal melawan Spurs. Di mana Grizzlie bangkit dengan mengalahkan Spur.

INDOPOS.CO.ID - Memphis Grizzlies memang tak bisa berbuat banyak saat menghadapi San Antonio Spurs pada NBA play-off musim ini. Mereka harus menerima kekalahan pada dua laga pertama karena lawan memang terlihat sangat kuat. Tapi, asa Grizzlies untuk bangkit akhirnya muncul pada game ketiga. Grizzlies berhasil memenangi laga dengan 106-94, Jumat (21/4) pagi. Menariknya ini juga menjadi kemenangan pertama tim menghadapi Spurs di play-off, sejak April 2011.

Pada laga ini, dua Big Man Grizzlies, Marc Gasol dan Zach Randolph menjadi salah satu pilar penting yang tampil sangat maksimal. Kedua pemain masing-masing membuat 21 poin. Selain itu pertahanan Grizzlies juga patut dipuji. Pasalnya, mereka mampu menghentikan bintang utama Spurs, Kawhi Leonard.

Pemain yang pada dua laga pertama mencetak 32 dan 37 poin, pada game ketiga hanya membuat 18 poin. Bantuan tak signifikan datang dari LaMarcus Aldridge dan Kyle Anderson yang masing-masing membuat 16 dan 15 poin. Sudah terlihat menyerah, Spurs menyimpan semua pemain utama pada kuarter keempat dan seakan menyerah pada laga ini.

Di pertandingan sebelumnya Milwaukee Bucks terus membuktikan bahwa mereka pantas untuk berada di play-off. Berkembang sangat pesat, Bucks pun menjadi lawan yang sangat berat bagi Toronto Raptors. Bucks baru saja meraih kemenangan kedua pada seri ini dengan skor telak 104-77 dan membuat kedudukan sementara 2-1 untuk mereka. Persaingan kedua tim jelas sangat ketat demi lolos ke babak berikutnya.

Kemenangan yang mencapai margin nyaris 30 poin ini menunjukkan betapa berkualitasnya Bucks. Pada laga ini kolektivitas menjadi andalan utama Bucks dan mereka terlihat tak terlalu mengandalkan Giannis Antetokounmpo walau sang pemain memberikan display yang juga sangat baik.

Setidaknya ada enam pemain mereka yang secara bergantian membuat poin dan mencatat double digit. Giannis membuat 19 poin, kalah dari rekannya Khris Middleton yang pada laga ini menjadi pencetak poin terbanyak yakni 20 poin.

Pemain lain yang membuat double digit adalah Thon Maker, Greg Monroe, Michael Beasley, dan Matt Dellavedova. Raptors sendiri bermain sangat buruk. Mereka benar-benar di bawah form dimana dua andalan utama DeMar DeRozan dan Kyle Lowry masing-masing hanya mampu membuat 8 dan 13 poin. (rap/JPG)


TOPIK BERITA TERKAIT: #basket-nba 

Berita Terkait

Defense LeBron Jadi Pembeda

Basket NBA

Hengkang dari New York Knicks, Melo ke Thunder

Basket NBA

Trade Terbesar Irving-Thomas Bermasalah untuk Game

Basket NBA

Leonard Tidak Dianggap Bintang Basket

Basket NBA

LeBron Berpeluang Gabung Lakers

Basket NBA

Performa Drummond Buruk, Wiggins Mencuat

Basket NBA

IKLAN