Senin, 19 November 2018 04:39 WIB
pmk

Formula 1

Mercedes Ngotot Kalahkan Vettel

Redaktur:

Lewis Hamilton (kiri) bersama Butts terlihat akur dan harus siap menerima target bos Mercedes untuk mengalahkan Vettel.

INDOPOS.CO.ID – Kalah dari pembalap Scuderia Ferrari, Sebastia Vettel, dalam posisi di tabel klasemen pembalap Formula One (F1) 2017, membuat dua pembalap Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas bertekad mengalahkan pembalap Jerman itu pada race berikutnya. Pasalnya, bukan hanya kedua pembalap itu saja yang geram dengan situasi ini, bos Mercedes pun, Toto Wolff, ikut geram akan situasi tersebut.

Hamilton yang pada musim lalu harus kalah dari Nico Rosberg dalam perbutan gelar juara F1 tentu tak ingin kembali mengalami kekalahan musim ini. Ia pun merasa harus segera melakukan peningkatan pada mobilnya bila ingin kembali menjadi juara F1.

“Kami memiliki sedikit hal yang harus dilakukan pada tes kali ini. Kami harus meningkatkan mobil dan pengetahuan kami tentang ban sehingga kami dapat berada di posisi yang lebih baik pada balapan berikutnya,” ucap Hamilton, mengutip FoxSports, Sabtu (22/4).

Seri F1 berikutnya akan dihelat di Rusia. Iklim yang dingin dinilai Bottas akan membantu Mercedes untuk memenangkan balapan karena dinilainya cocok dengan kondisi mobil Mercedes. Hal yang berbeda dengan Ferrari, yang dinilai lebih cocok melintas di negara beriklim panas.

“Balapan berikutnya di Rusia seharusnya akan lebih dingin, yang mana hal itu akan membantu Mercedes. Tim merasa lebih nyaman ketika balapan di China daripada lintasan dengan kondisi iklim lebih panas seperti di Melbourne dan Bahrain,” pungkas Bottas.

 Bos Mercedes Toto Wolff secara gamblang mengakui tidak senang dengan kondisi yang dihadapi timnya saat ini. Meski mampu tampil kompetitif, tetapi Wolff masih belum puas bila pembalapnya tidak menempati posisi pertama. Wolff mengakui kondisi saat ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yaitu ketika Mercedes mendominasi kompetisi F1 untuk waktu yang cukup lama. Namun, saat ini tim pabrikan asal Jerman itu harus puas menempati urutan kedua, di belakang Ferrari.

“Ini bukanlah apa yang kami lakukan pada beberapa tahun terakhir. Namun, situsasi berbeda sekarang. Jadi, kami membutuhkan analisis yang tepat tentang apa arti dari ini semua dan di mana kami berada,” ungkap Wolff, mengutip Racer, Sabtu (22/4).

Pria Austria itu pun bertekad untuk merebut posisi pertama lagi dari Tim Ferrari. Menurutnya, Mercedes memiliki kemampuan mumpuni untuk melakukan hal tersebut. Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas diharapkan segera menemukan performa terbaiknya untuk memberi serangan balasan kepada rival mereka. “Namun, seperti yang saya katakan bahwa kami ingin memberikan keduanya kesempatan yang sama pada awal balapan, kami berutang itu kepada mereka dan kemudian Anda akan melihat apa yang telah kami lakukan di dalam balapan,” pungkasnya. (dts/oks/jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #f1 

Berita Terkait

IKLAN