Minggu, 18 November 2018 12:36 WIB
pmk

Formula 1

Sauber Batalkan Kerja Sama Honda

Vettel Optimistis Juara Seri 4 Rusia
Redaktur:

Tim balap Sauber telah membatalkan kerjasama dengan Honda untuk menggunakan mesin Formula One (F1) musim 2018. Pasalnya tim yang berbasis di Swiss tersebut menilai Honda sedang terpuruk di musim 2017

INDOPOS.CO.ID - Tim balap Sauber telah membatalkan kerjasama dengan Honda untuk menggunakan mesin Formula One (F1) musim depan. Pasalnya tim yang berbasis di Swiss tersebut menilai Honda sedang terpuruk di musim 2017. Sauber telah bekerjasama menggunakan mesin milik Ferrari sejak musim 2010. Namun tampaknya mereka berupaya menggandeng produsen mesin baru untuk menciptakan perubahan berarti pada jet daratnya.

Sebagaimana dilansir Motorsport, Selasa (25/4), pembicaraan dengan Honda telah berlangsung selama beberapa waktu lalu, namun tampaknya mereka urung bekerjasama setelah sejumlah kendala yang dialami Fernando Alonso dan Stoffel Vandoorne sejauh musim ini.

Ketika Honda kembali menuju F1 di musim 2015 dengan McLaren, tim asal Negeri Sakura tersebut tak kunjung membawa perubahan berarti. Sejak saat itu Federasi Internasional Automotive (FIA) mengubah aturan yang memaksa setiap produsen untuk memasok mesin bagi tim yang membutuhkan bantuan. Meski demikian tidak ada satu pun tim yang tertarik bekerjasama dengan Honda setelah melihat perjuangan mereka untuk bersaing dengan kompetitif di ajang F1.

Sementara pembalap Tim Ferrari Sebastian Vettel merasa optimis jelang bergulirnya seri keempat F1 yang akan berlangsung di Sirkuit Sochi Autodrom, Rusia. Menurut Vettel, kendala cuaca yang sangat dingin akan mampu ia taklukkan untuk kembali meraih hasil terbaik di Grand Prix (GP) Rusia. Menurutnya, soal cuaca dingin yang bisa saja mengganggunya takkan menjadi masalah.

Pasalnya, dua kemenangan yang ia raih di seri musim ini selalu didapat dari cuaca panas. Seperti halnya di GP Australia dan GP Bahrain. Namun, ia membantah hal tersebut dengan tampil apik di GP China. Walau tak menjadi juara, performanya di Sirkuit Shanghai lalu cukup kompetitif.

“Saya tidak berpikir kami akan memiliki masalah di Sochi karena suhu lebih rendah daripada di Bahrain. Di China lalu saja itu dingin dan kami mampu tampil kompetitif,” tutup Vettel mengutip dari F1Today, Maranello, Senin (24/4). (oks/jpg)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #f1 

Berita Terkait

IKLAN