Selasa, 25 September 2018 04:39 WIB
pmk

Basket NBA

Diragukan Tampil Klimaks di Play Off, Warriors Malah Buat Rekor

Redaktur:

MENAWAN:Tim basket ajang NBA Warriors bantak lawannya, Blazers dengan ukiran rekor menawan di babak play off. Stephen Curry (kanan) menyalami pemain Blazers usai pertandingan.

INDOPOS.CO.ID - Tim basket ajang NBA Golden State Warriors sempat diragukan bisa tampil klimaks pada play-off. Hal ini terjadi karena krisis sempat terlihat di kubu Warriors terkait cederanya beberapa andalan. Tapi, mereka membuktikan itu. Warriors berhasil menyapu bersih semua game pada seri pertama melawan Portland Trail Blazers. Warriors baru memenangi laga keempat dengan 128-103, dan menang sempurna di seri ini 4-0.

Rekor bahkan dibuat Warriors. Mereka membuat poin tertinggi sepanjang sejarah play-off dalam satu kuarter pertama yakni 45 poin. Sementara Blazers hanya membuat 22 poin. Starter Warriors berhasil memperlihatkan dominasi luar biasa. Bagaimana tidak, lima pemain tersebut membuat double digit poin.

Kevin Durant (10 poin), Draymond Green (21 poin), Zaza Pachulia (11 poin), Klay Thompson (18 poin). Tapi, Stephen Curry yang menjadi bintang laga ini dengan 37 poin, 7 rebounds, dan 8 assists.

Blazers sendiri sebenarnya tak tampil buruk. Damian Lillard menggila dengan 34 poin dan Al-Farouq Aminu mencatat 25 poin. Sayangnya, pemain andalan lain seperti CJ McCollum mati kutu pada laga ini dan tak bisa berbuat banyak. Terlihat dia hanya membuat enam poin.

Ini berbeda dengan nasib tim Oklahoma City Thunder yang tak sebaik musim bintang mereka secara individual, Russell Westbrook. Thunder dipastikan gugur setelah kalah kembali dari Houston Rockets pada game kelima 99-105. Hasil yang membuat Rockets menutup seri ini dengan kemenangan 4-1. Tak ayal, Westbrook yang merupakan pemain paling fenomenal di musim reguler dengan segala rekornya, harus menerima fakta pahit.

Pada game kelima, Westbrook sebenarnya tampil sangat baik. Dia membuat 47 poin, 11 rebounds, dan 9 assists. Sayang, hal ini tidak didukung performa rekan-rekannya yang tak terlalu memikat. Berbeda dengan Rockets yang sangat mengalir dan baik. James Harden memang membuat poin tertinggi dengan 34 poin. Tapi, pemain seperti Pat Beverley, Nene, dan Lou Williams juga mencapai double digit poin masing-masing 15, 14, dan 22 poin.

Beverley menjadi salah satu masalah Westbrook. Karena sepanjang seri dia mampu memperlihatkan performa yang sangat luar biasa dalam hal bertahan. Rockets pun dipastikan melaju ke babak selanjutnya dan menjadi salah satu tim yang diunggulkan bisa mencapai titik tertinggi. (rap/JPG)


TOPIK BERITA TERKAIT: #basket-nba 

Berita Terkait

Defense LeBron Jadi Pembeda

Basket NBA

Hengkang dari New York Knicks, Melo ke Thunder

Basket NBA

Trade Terbesar Irving-Thomas Bermasalah untuk Game

Basket NBA

Leonard Tidak Dianggap Bintang Basket

Basket NBA

LeBron Berpeluang Gabung Lakers

Basket NBA

Performa Drummond Buruk, Wiggins Mencuat

Basket NBA

IKLAN