Nasional

Advisory Visit, Langkah Bea Cukai Bina Hubungan Baik dengan Pengusaha

Editor: Ali Rahman

INDOPOS.CO.ID - Tak hanya fokus dalam mengumpulkan penerimaan negara, Bea Cukai juga dituntut secara aktif berperan dalam memfasilitasi para pelaku ekonomi. Dalam menjalankan hal ini, Kantor Wilayah Bea Cukai Jawa Timur II secara serentak menggelar advisory visit kepada para pelaku usaha yang ada di wilayah kerja Bea Cukai Jawa Timur II.

Kepala Kantor Bea Cukai Jawa Timur II, Nirwala Dwi Heryanto, mengungkapkan bahwa advisory visit ini dilakukan dalam secara serentak kepada para pelaku usaha industri hasil tempakau dan beberapa perusahaan penerima fasilitas kawasan berikat. “Bea Cukai Kediri dan Panarukan telah melakukan advisory visit ini kepada para pelaku usaha, harapannya dapat membina hubungan baik dengan para stakeholder,” kata dia dalam keterangannya, Kamis (27/4).

Selain membina hubungan baik, masih menurut Nirwala, dirinya berharap dengan dilakukannya advisory visit ini Bea Cukai dapat menginvetarisir masalah atau keluhan yang dirasakan para pelaku usaha, dan mengakomodir masukan dari mereka. “Kegiatan ini tentu akan dapat menimbulkan hubungan baik antara pemerintah dengan para pelaku industri sehingga diharapkan dapat berdampak baik terhadap pertumbuhan ekonomi dalam negeri,” pungkas Nirwala. (rmn)

Berita Lainnya kan

Banner

Kanal BCTV

Twitter